Pengukuhan Guru Besar Universitas Terbuka

Pada hari ini, Universitas Terbuka (UT) melangsungkan Upacara Pengukuhan 3 Guru Besar yang diselenggarakan di UT Convention Center (11/2/2020). Guru Besar yang dikukuhkan yaitu:

  1. Prof. Dr. Ginta Ginting, S.E., M.BA. – Profesor dalam bidang Ilmu Manajemen
  2. Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd. – Profesor dalam bidang Ilmu Pendidikan IPS
  3. Prof. Dr. Suciati, M.Sc. – Profesor dalam bidang Ilmu Teknologi Pendidikan

Upacara ini dihadiri oleh Rektor, Senat, Para Wakil Rektor, dan jajaran Pimpinan UT, serta turut dihadiri oleh Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Walikota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Walikota, mitra UT, dan keluarga. Dalam kesempatan ini, masing-masing guru besar yang akan dikukuhkan menyampaikan orasi ilmiahnya.

Orasi pertama disampaikan oleh Prof. Ginta dengan judul “Shared Value Sense: Inovasi dalam Tanggung Jawab Sosial dan Solusi Kreatif Korporasi”, kedua disampaikan oleh Prof. Imam dengan judul “Pemikiran Pendidikan IPS sebagai Synthetic Discipline dalam Perspektif Sosio-Epistemologis”, dan orasi ketiga disampaikan oleh Prof. Suciati “Transformasi Digital sebagai Terobosan Teknologi Pendidikan”.

Setelah melakukan orasi ilmiah, dilakukan pengukuhan Guru Besar yang ditandai dengan pengalungan Samir oleh Ketua Senat, Prof. Dr. Chanif Nurcholis, M.Si. yang dilanjutkan dengan pemberian selamat dan foto bersama.