Seminar Nasional Bersama FEKON UT dan IAEI

 

Perbankan Syariah saat ini telah ikut berperan dalam menghadapi krisis ekonomi, berkaitan dengan hal tersebut, Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka (FEKON UT) dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) mengadakan seminar bersama dengan tema “Peranan Perbankan Syariah dalam Menghadapi Krisis Ekonomi Global”.

Seminar yang dilaksanakan pada Kamis, 04 Oktober 2012 ini dibuka secara langsung oleh Rektor-UT, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. dalam sambutannya Rektor-UT menyampaikan dukungan kerjasama antara Fekon-UT dan IAEI dalam kegiatan seminar bersama ini, melalui seminar ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan dan memasyarakatkan ekonomi syariah di Indonesia.

Para pembicara yang hadir pada seminar ini antara lain Edi Setiady (Direktur Eksekutif Departemen Perbankan Syariah), Putu Rahwidhi yasa (Senior Vice President, Transformation Program Management Office Bank Syariah Mandiri) dan Agustianto , MA (Ketua I DPP-IAEI), yang menyampaikan betapa pentingnya pengembangan perbankan syariah yang terbukti dapat mengatasi dan bertahan pada krisis global.

Seminar yang dilaksanakan di UTCC Pondok Cabe ini dihadiri kurang lebih 300 peserta yang berasal dari kalangan akademisi (PTN dan PTS), dan praktisi perbankan syariah.