MEDIA MASA

Aug

17

Universitas Terbuka Gelar Upacara Kemerdekaan dari Ende

REPUBLIKA.CO.ID, ENDE -- Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia telah berlalu secara daring selama dua tahun terakhir. Pandemi membuat kita melaksanakan upacara bendera dan perayaan 17 Agustus di rumah masing-masing yang dirasa kurang memberikan euforia perayaan yang biasanya dapat dirasakan.

Selengkapnya

Aug

11

Universitas Terbuka Kukuhkan 8 Profesor, Ini Daftarnya

JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) mengukuhkan delapan profesor atau guru besar baru. UT pun akan terus mendorong civitas akademikanya untuk menjadi guru besar dengan berbagai macam akselerasi. Rektor UT Prof Ojat Darojat mengatakan, pihaknya akan terus melakukan akselerasi agar semakin banyak jumlah guru besar yang dikukuhkan di UT.

Selengkapnya

Aug

02

Wujudkan Kampus Berkelas Dunia, UT Berkolaborasi dengan AIOU Pakistan

JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) menjalin kerja sama pendidikan dengan Allama Iqbal Open University (AIOU) Pakistan. Kerja sama ini juga terkait dengan visi UT menjadi menjadi Perguruan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ) berkualitas dunia.

Selengkapnya

Jun

22

Era New Normal, UT Bisa Jadi Rujukan Sistem Pembelajaran Daring

Hulondalo.id – Sistem pembelajaran dalam jaringan (Daring) atau online, menjadi satu satunya cara belajar mengajar, baik untuk kalangan siswa hingga mahasiswa di era new normal. Terkait itu, daerah perlu membuaat gugus kerja untuk mengidentifikasi kebutuhan sistem pembelajaran daring, sesuai wilayan masing masing.

Selengkapnya

Apr

17

Pernah 'Berguru' di UT, Ratusan Dosen IPB Tak Gagap PJJ

Jakarta: Institut Pertanian Bogor (IPB) telah mengirimkan 700 dosennya untuk mengikuti pelatihan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Universitas Terbuka (UT). Pelatihan yang sudah dimulai sejak 2018 ini kemudian sangat dirasakan manfaatnya di saat pandemi virus korona (covid-19) seperti sekarang ini.

Selengkapnya

Aug

09

Genjot APK di Perguruan Tinggi, UT Gencarkan Pembelajaran Daring

SINGARAJA, BALIPOST.com – Universitas Terbuka (UT) ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menggenjot Angka Partisipasi Kasar (APK) perguruan tinggi di Tanah Air. Ini dilakukan dengan mengalakkan perguruan tinggi menerapkan model Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring). Metode ini disosialisasikan di Universitas Pendidikan Ganseha (Undiksha) Singaraja belum lama ini.

Selengkapnya

Sep

07

Tingkatkan Mutu, Universitas Terbuka Review Kualitas Secara Rutin

BERITASATU.COM - Tangerang - Rektor Universitas Terbuka (UT), Tian Belawati, mengatakan, untuk menjamin mutu dan kualitas pelayanan pendidikan di UT, pihaknya melakukan akreditasi atau penilaian kualitas secara rutin.

Selengkapnya

Sep

06

Kali Ketiga, UT Dapatkan Sertifikat ICDE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Terbuka (UT) memperingari hari ulang tahun ke-32 pada Senin (5/9). Dalam peringat itu, UT mendapat sertifikat internasional International Council for Open and Distance Education (ICDE) yang ketiga kalinya. Sertifikat itu merupakan bukti UT menjadi lembaga pendidikan terbuka dan jarak jauh yang berkualitas.

Selengkapnya

Sep

05

Universitas Terbuka Tingkatkan Penggunaan TIK

BERITASATU.com - Tangerang - Universitas Terbuka (UT) hari ini merayakan dies natalis ke-32. Pada acara puncak dies natalis ini, UT resmi meluncurkan UT Radio dan UT-TV untuk meningkatkan layanan bagi mahasiswa.

Selengkapnya

Aug

14

UT Bandar Lampung Adakan Orientasi Mahasiswa Baru

LAMPOST.CO - BANDAR LAMPUNG -- Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPPBJJ-UT) Bandar Lampung melaksanakan orientasi mahasiswa baru yang dilaksanakan di kampus setempat, Sabtu (13/8/2016).

Selengkapnya

Pages

Share This Post

Share