Workshop Penulisan BMP FISIP-UT Tahap II 2012

Buku Materi Pokok (BMP) dalam konteks pendidikan tinggi jarak jauh seperti UT, memiliki peran yang sangat strategis sebagai media utama pembelajaran mahasiswa. Oleh karena itu BMP harus didesain secara lengkap dari segi substansi, dan secara periodik direvisi untuk menjaga kemutakirannya.

Dalam rangka penyempurnaan kualitas BMP, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Terbuka (FISIP-UT) melakukan kegiatan workshop penulisan BMP pada tanggal 5 sd 7 Juli 2012, di R. Sidang Wisma III, Lt. 1 Universitas Terbuka. Tujuan workshop adalah untuk menyelesaikan penulisan BMP sebanyak 36 matakuliah. Pengembangan BMP melibatkan pakar dari berbagai perguruan tinggi dan para praktisi, antara lain dari UI Jakarta, IIP Jakarta, Universitas Atmajaya Jakarta, Dirjen Pajak Jakarta, ANRI, UNPAD Bandung, IPDN Bandung, UNDIP Semarang, UNS Surakarta, UGM Yogyakarta, dan UMY Yogyakarta, UNAIR Surabaya.

Dalam sambutannya Dekan FISIP-UT, Daryono, Ph.D. menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penulis BMP atas bantuannya dalam pengembangan BMP FISIP-UT. Diharapkan pada akhir workshop ini para penulis dapat menyelesaikan dan menyerahkan hasil penulisan BMP minimal 50% dari target penulisan.