UT dan Telkom University Jalin Kerjasama

Penguatan jaringan kemitraan kembali dilakukan Universitas Terbuka (UT) untuk meningkatkan mutu program dan layanan pendidikannya. Bertempat di Ruang Multimedia, Gedung Learning Center, Universitas Telkom, Bandung TechnoPlex, Jl. Telekomunikasi No.1, Terusan Buah Batu, Bandung, UT melakukan penandatangan nota ksepahaman kerjasama dengan Telkom University (Tel-U) pada Rabu, 27 November 2014 Kegiatan penandatanganan ini disaksikan oleh Bapak Johny Girsang, Ketua Telkom Foundation, Dr. Ishadi, para Wakil Rektor dan pejabat Tel-U, para dosen dan beberapa mahasiswa Tel-U, Pembantu Rektor IV-UT dan Dekan FMIPA UT, serta para tamu Tel-U.

Tel-U dan UT sepakat untuk menunjang pengembangan institusi, khususnya melalui sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh. Kerja sama dengan ruang lingkup: pelaksanaan bersama dan pembinaan tridharma perguruan tinggi, penyelenggaraan pendidikan jarak jauh, pengembangan program studi, kegiatan bersama di bidang riset dan inovasi dan knowledge sharing topik penelitian yang relevan, pemagangan mahasiswa, serta kegiatan bersama lainnya dalam bidang akademik dan kemahasiswaan.

Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa UT adalah PTN besar dengan sistem pendidikan jarak jauh yang sudah mapan. Tel-U akan belajar banyak tentang E-learning dan pengembangan layanan pendidikan jarak jauh bagi program-program pendidikan yang dimiliki Tel-U.

Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D sangat menyambut baik kerja sama ini. Melalui kemitraan ini, Tel-U diharapkan dapat membantu UT dalam pengembangan program S1 Informatika. Di samping itu, para mahasiswa Tel-U khususnya yang memiliki latar belakang pendidikan programming dan network engginering dapat melakukan pemagangan baik di UT Pusat maupun di UPBJJ-UT. Dengan upaya ini diharapkan para mahasiswa memiliki wawasan dan pengalaman komprehensif yang dapat membantu layanan pendidikan masyarakat Indonesia yang sangat heterogen, baik dari sisi geografis maupun sosial-ekonomi, dengan terobosan kekuatan IT yang dikembangkannya.