• Posted by Anonymous (not verified)
  • 22 May 2023
  • Total View 0

Semangat untuk Bangkit di Universitas Terbuka

Senin, 22 Mei 2023 - Universitas Terbuka (UT) menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115. Acara ini menjadi momen bersejarah bagi seluruh pejabat dan pegawai UT di seluruh Indonesia untuk memupuk semangat dan kekuatan dalam meraih masa depan Indonesia yang lebih baik.

Upacara bendera dilaksanakan di Halaman Gedung Perpustakaan & Kearsipan Universitas Terbuka Pusat, dan disiarkan di kanal YouTube UT TV. Dalam suasana yang khidmat, seluruh pejabat dan pegawai UT seluruh Indonesia hadir dengan penuh semangat, memancarkan kebanggaan akan bangsa dan negara.

Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si., selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Umum, bertindak sebagai pembina upacara. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya semangat untuk bangkit dalam menghadapi setiap tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Tema peringatan Harkitnas ke-115 tahun ini, "Semangat Untuk Bangkit", dipilih dengan tujuan untuk melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan yang diperlukan dalam mencapai masa depan yang lebih baik.

Melalui pelaksanaan upacara ini, UT turut berpartisipasi dalam merayakan Hari Kebangkitan Nasional, mengokohkan rasa kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia, dan menguatkan semangat untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di UT menjadi momen yang sarat makna dan inspirasi, membangkitkan semangat juang untuk terus bergerak maju demi Indonesia yang lebih baik. UT berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam mencerdaskan generasi muda bangsa dan menjadi garda terdepan dalam perjuangan memajukan pendidikan tinggi di Indonesia.