Penandatanganan Adendum PKS antara UT dan UHO, Wujud Kerja Sama dalam Pendampingan Pemanfaatan Aplikasi ProMISe

Universitas Terbuka (UT) senantiasa berinovasi dengan melakukan pengembangan berbagai perangkat dan aplikasi yang menunjang peningkatan layanan penyelenggaraan perguruan tinggi jarak jauh (PTJJ) berkualitas. Salah satunya UT menghasilkan aplikasi pengadaan barang dan jasa guna terwujudnya tata kelola keuangan yang akuntabel. Banyak Perguruan Tinggi lain tertarik mengenal aplikasi pengadaan barang dan jasa tersebut, termasuk Universitas Halu Oleo (UHO). Dengan prinsip mendiseminasikan hasil karya inovasi, UT senantiasa memberikan kesempatan bagi institusi lain untuk melakukan kolaborasi dan benchmarking, termasuk dalam pemanfaatan aplikasi pengadaan barang dan jasa Procurement Management Information System (ProMISe) UT.

Setelah sebelumnya terlaksana pada 18 Oktober 2022 lalu Universitas Terbuka dengan Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan Penandatangan Kerjasama (PKS) terkait penggunaan aplikasi barang dan jasa smart ProMISe. Pada kali ini dilakukan Adendum Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara Universitas Terbuka (UT) dengan Universitas Halu Oleo (UHO) terkait Pemanfaatan dan Pengembangan Sistem Pengadaan Barang dan Jasa melalui Aplikasi ProMISe-Univesitas Terbuka. Kegiatan penandatanganan bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Pusat Universitas Terbuka pada Selasa (10/01/2023). Acara penandatanganan Adendum PKS tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si beserta jajaran dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Armid, S.Si., M.Si., M.Sc., D.Sc. beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Prof. Ali berterima kasih atas kehadiran jajaran UHO dan atas terjalinnya kerja sama berkelanjutan yang membawa keberkahan bersama. Beliau juga menjelaskan UT menjalankan salah satu misinya untuk mendiseminasikan hasil inovasi, termasuk aplikasi pengadaan barang dan jasa. “Semakin hasil inovasi kami bisa termanfaatkan oleh pihak-pihak lain, kami menjadi semakin giat untuk meningkatkan pengembangan inovasi dalam pengadaan barang dan jasa. UT akan mengawal dalam proses penggunaan Aplikasi ProMISE, serta dalam pengembangan sistem yang akan digunakan di Universitas Halu Uleo (UHO), ” papar Prof. Ali.

Sejalan dengan sambutan Prof. Ali, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Armid, S.Si., M.Si., M.Sc., D.Sc. menyampaikan rasa terima kasih atas pendampingan tim UT dalam penggunaaan Aplikasi ProMISe di UHO. “Kerja sama spesial ini kami harapkan dapat kesinambungan dalam jangka panjang,” ungkap Pak Armid.

Acara inti yaitu penandatanganan adendum PKS antara UT dengan UHO dilakukan oleh Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si dengan Armid, S.Si., M.Si., M.Sc., D.Sc., yang disaksikan oleh Dra. Dewi Artati Padmo Putri, M.A., Ph.D. (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UT) dan Muh. Manshur Taufiq M, SE., M.Si. (Ka.Biro Perencanaan dan Penganggaran UHO). Kemudian acara dilanjutkan dengan pertukaran cindera mata dan diakhiri dengan sesi foto bersama.