Silaturahmi BRI ke UT, Upaya Tingkatkan Layanan Mahasiswa

Universitas Terbuka (UT) bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menjalankan proses bisnisnya, termasuk dengan institusi perbankan. Dalam rangka mempererat kerja sama antara Universitas Terbuka dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), pada hari Selasa, tanggal 27 Desember 2022 di area Danau UT dan sekitarnya dilakukan acara ramah tamah dan olahraga bersama UT dan BRI.

Hadir dalam ramah tamah di Taman Kuliner Kantor UT Pusat antara lain Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. (Rektor UT) dan Agus Noorsanto (Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan Bank BRI). 

Pada kegiatan tersebut, turut hadir dalam rombongan BRI yaitu Muhammad Candra Utama (Division Head Institutional Business Division BRI), Arliani Ivandhari (Department Head Institutional Business Division BRI), Rizky Ferdian (Pemimpin KC BRI Ciputat), Farianzi (Pemimpin KCP BRI UT), Karina Diandra, Nyoman Daisy, dan Alia Mahmuda (Manager Institutional Business Division BRI).

Kemudian turut hadir dari UT antara lain Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. (Wakil Rektor Bidang Akademik), Ir. Adi Winata, M.Si. (Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan), Maya Maria, S.E., M.M. (Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan), Brightly Avi Jonathans, S.Sos. (Koordinator Bidang Hubungan Kelembagaan dan Insitusi), Devi Ayuni, S.E., M.Si. (Koordinator Bidang Kebijakan pada Kantor Rektor), Hendrawan Bayu Wicaksono, S.E., M. Ak. (Koordinator Bidang Keuangan dan Akuntansi pada kantor Wakil Rektor II), Dra. Ace Sriati Rachman, M.Si. (Koordinator Bidang Kerjasama dan Pembinaan Alumni), Asep Helmi, S.Kom. (Koordinator Bidang Keuangan dan Akuntansi pada BKUK), dan Renaldi Purnayudha, S.E., M. Ak. (Sub Koordinator Bidang Penerimaan Negara Bukan Pajak pada BKUK).

Melalui kegiatan ramah tamah dan olahraga bersama ini, diharapkan kerja sama antara UT dan BRI ke depannya semakin kuat, baik dalam pelayanan kepada mahasiswa UT, maupun dukungan IT dan fasilitas perbankan kepada UT sebagai PTN-BH.

Kedepannya, BRI akan mengembangkan layanan pembayaran uang pendidikan pada channel lain termasuk aplikasi BRIMO. Dengan demikian semakin mempermudah mahasiswa dalam melanjutkan perkuliahan dengan metode pembayaran tersebut.