Lomba Mancing dan Masak Jelang Puncak Dies Natalis ke-38 UT

Suasana di sekitar Danau Kantor Universitas Terbuka (UT) Pusat menjadi semarak dipenuhi ratusan orang yang turut berpartisipasi memeriahkan salah satu rangkaian acara puncak peringatan Dies Natalis ke-38 UT. Pada Jumat (02/09/2022), UT menyelenggarakan lomba mancing dan lomba masak yang diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf di lingkungan UT Pusat.

Lomba mancing dan lomba masak nasi goreng dibuka oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat., M.Bus., Ph.D. dan para pejabat UT di lingkungan UT Pusat. Acara lomba jelang Dies Natalis UT ke-38 ini menjadi spesial karena dihadiri juga oleh Para Direktur UT di seluruh UPBJJ dan para Koordinator Bidang Penanggungjawab Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) UPBJJ-UT setelah dua hari sebelumnya mengikuti kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Manajemen Pendidikan Jarak Jauh (MPJJ) pada tahun akademik 2021.2 dan tahun 2022.1. Kegiatan ini pun makin meriah karena dihadiri oleh bank-bank mitra UT (BTN, BRI, Mandiri, BNI, BSI), PT. POS, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang, dan lainnya. Pak Rektor mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan para mitra menghadiri dan berpartisipasi di rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-38 UT.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Meirani Harsasi, S.E., M.Si. sebagai Ketua Dies Natalis ke-38 melaporkan, bahwa untuk acara ini panitia telah melepas 1,2 ton ikan sehari sebelumnya untuk dipancing oleh para peserta lomba memancing hari ini. Sebagai tambahan informasi dari Rektor, sekitar dua bulan lalu pun danau UT sudah dilepaskan 2 ton ikan, sehingga total ada sekitar 3,2 ton ikan di danau UT sebelum dipancing. Saat pembukaan acara, Rektor pun melepas ikan-ikan super masing-masing dalam kisaran berat 4 kilogram. Pelepasan ikan-ikan super pun menjadi pemacu semangat para pegawai untuk berpartisipasi mengikuti lomba memancing.

Lomba memancing tersebut memang menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Meriahnya lomba memancing kali ini membuat hampir tak ada ruang kosong di tepian danau UT dari pagi hingga siang hari dan diteruskan setelah sholat Jumatan. Menariknya lomba memancing ini pasalnya, selain tidak membutuhkan retribusi untuk menjadi peserta, hadiah yang beragam pun menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta. Lebih daripada itu, mereka dapat membawa pulang hasil tangkapannya. Tak ayal, banyak dari peserta membawa pulang hingga berkilo-kilo ikan karena sebagai salah satu sarana untuk menyalurkan hobi dan melepaskan penat.

Jelas Rektor, acara lomba mancing yang merupakan acara tahunan dalam rangkaian Dies Natalis UT ini akan tetap diteruskan sebagai sarana silaturahmi bagi seluruh pegawai dan mitra UT.