UT Peroleh Dua Penghargaan pada Pengelolaan Keuangan

Universitas Terbuka (UT) meraih peroleh dua penghargaan pada pengelolaan keuangan:

  1. Satker Terbaik Pertama dalam Penyampaian SPM Gaji Induk Kategori Satker Besar Semester I tahun 2022
  2. Satker Terbaik Kedua dalam Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kategori Satker Besar Semester I tahun 2022.

Penghargaan diberikan pada Selasa 9 Agustus 2022 di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang. KPPN memberikan apresiasi kepada mitra melalui kegiatan ini. UT yang masuk di wilayah KPPN Tangerang mendapatkan penghargaan atas kinerja baik pengelolaan keuangan.Acara yang dihadiri oleh mitra-mitra dari KPPN Tangerang ini dihadiri pula oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan Umum, Prof. Ali Muktiyanto, M.Si., yang mewakili Rektor UT menerima penghargaan.

Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I dan Langkah Strategis Semester II Tahun 2022, dibuka oleh Kepala KPPN Tangerang, Adi Nugroho, mengatakan bahwa secara evaluasi data kinerja anggaran satuan kerja (satker) dibawah lingkup KPPN Tangerang aspek belanja pegawai dan belanja barang memiliki kinerja yang baik. Hal yang masih harus ditingkatkan adalah belanja modal. Kepala KPPN Tangerang juga menjelaskan bahwa memasuki Semester II Tahun 2022, seluruh satker harus memperhatikan langkah strategis sebagai berikut.

  1. Memastikan pelaksanaan anggaran pada DIPA masing-masing satker berjalan sesuai Rencana Penarikan Dana (RPD)
  2. Melakukan revisi DIPA, jika terdapat alokasi anggaran yang belum memiliki kinerja anggaran yang sesuai dengan RPD
  3. Melakukan monitoring DIPA khusus pada Halaman III (Rencana Penarikan Dana)
  4. Melakukan akselerasi dalam hal percepatan belanja modal.