Raker Pengurus Pusat IKA UT 2022

Pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 IKA UT Pusat menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Pengurus Pusat IKA UT - I  Tahun 2022. Acara dihadiri oleh Warek 4 Bpk. Rahmat Budiman, M.Hum. Ph.D yang mewakili Bapak Rektor, Bapak Abiwodo selaku Asisten Vice President PT. BNI (Persero) Tbk., dan Pak Yusuf Syaifuddin dari Mediacartz, dengan para Dewan Pengawas UT antara lain Mayjend (TNI) Adi Sudaryanto dan Prof. Chanif Nurcholis, M Si. Ibu Isha Milani, S.M selaku Direktur Bina Mahunika dan Pak Candra Wibawa, S.Sn., M.Ds dari P2M2 turut hadir dalam kegiatan pembukaan ini. 

Pada kegiatan ini, Pak Moeldoko selaku Ketua Umum IKA UT menyampaikan sambutannya melalui video daring. Dalam sambutannya, Ketua Umum menyampaikan harapannya IKA UT akan tetap mampu memberikan kontribusi positif  bagi Universitas Terbuka maupun masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Ketua Umum juga menyampaikan rencana kerja yang akan dibahas dalam Rapat Kerja ini antara lain penyelenggaraan program kerja yang akan segera launching yaitu Lomba Tiktok yang berkaitan dengan kegiatan ketua umum dan ketua wilayah lainnya, penyelenggaraan talkshow berkolaborasi dengan UT yang akan menghadirkan berbagai narasumber dengan mengangkat topik-topik yang relevan dengan kondisi masyarakat saat ini. Selain itu ada acara kegiatan temu kangen alumni yang dapat menjadikan ajang silaturahmi dari seluruh alumni UT baik di dalam maupun luar negeri, serta penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Sementara dalam sambutannya mewakili Rektor Universitas Terbuka, Bapak Rahmat Budiman menyampaikan pesan Pak Rektor agar para Pengurus Wilayah lebih aktif mengenalkan diri sehingga dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan UPBJJ di wilayah masing-masing. Beliau juga menekankan untuk berkomunikasi lebih aktif dengan pihak UT terutama dalam pemberitaan positif seperti pemberian beasiswa atau kegiatan alumni lainnya, sehingga UT juga dapat menggaungkan informasi mengenai kegiatan UT secara nasional.

Tantangan pengurus IKA UT saat ini adalah melakukan regenerasi, karena itu UT mengharapkan adanya keterlibatan IKA UT untuk merekrut teman-teman alumni yang  memiliki prestasi dan menjadi pemimpin dalam fungsinya sebagai bagian dari masyarakat umum untuk dilibatkan dalam kepengurusan IKA UT sehingga informasi mengenai UT semakin tersiar luas. Pak Rahmat Budiman juga menyampaikan bahwa pihak UT siap bergandeng tangan dengan IKA UT sebagai mitra IKA UT untuk sama-sama membesarkan IKA UT dan menjadi kebanggaan UT.

Sementara Sekretaris Jenderal IKA UT membuka acara dengan memaparkan agenda Rapat Kerja pertama ini akan merumuskan dan menyelaraskan berbagai program-progam antar bidang, dengan mengharapkan baik UT maupun Mitra-mitra IKA UT dapat melangkah dengan manfaat, untuk melaksanakan gerakan yang jelas dan kongkrit, menggunakan networking keanggotaan IKA UT.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Doni Fernando, SE .Pembukaan Raker 1 IKA UT Pengurus Pusat diakhiri dengan foto dan tapping video singkat bersama. Pada acara ini juga dihadiri oleh IKA UT Wilayah antara lain IKA UT Bogor, IKA UT Jakarta, IKA UT Serang dan Bandung.

Iin/IKA UT