Keluarga besar UT Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H

Gema takbir dan tahmid berkumandang di seluruh penjuru dunia menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. Pada hari yang agung ini seluruh umat muslim dengan ikhlas dan antusias menjalankan perintah sang Khalik yaitu berkurban. Tak terkecuali bagi  keluarga besar Universitas Terbuka (UT) yang menggelar Salat Id dan kurban di lingkungan UT pusat.

Kegiatan Salat Id dilaksanakan pagi hari di pelataran parkir Masjid Baitul 'Ulum, (10/07/22) Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Salat Id ini diikuti oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. dan keluarga besar UT pusat dan dipimpin oleh Dr. Asnawi, Fdl, M.A., Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sekaligus merangkap sebagai khatib. Setelah melaksanakan salat id dan menyimak khutbah, Prof. Ojat dan keluarga besar UT Pusat bercengkerama dan sarapan bersama di taman kuliner UT.

Kegiatan diakhiri dengan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di lahan kosong yang tidak jauh dari taman kuliner UT. Tercatat ada sebanyak 19 hewan kurban yang terdiri dari 8 kambing dan 11 sapi yang dipersembahkan oleh keluarga besar UT Pusat. Sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama, ratusan kantong yang berisi daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan UT Pusat.