UPBJJ-UT Majene Gelar Upacara Penyerahan Ijazah Periode 1 tahun 2022

Meraih gelar pendidikan tinggi bukanlah hal yang mudah bagi banyak orang. Terlebih bagi mereka yang sedang bekerja dan tidak bisa ditinggalkan atau mereka yang berada di tempat terpencil di Indonesia. Universitas Terbuka (UT) sebagai pelopor pendidikan jarak jauh  memberikan pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau untuk semua kalangan baik kalangan pekerja, anak muda dan masyarakat yang berada di daerah terpencil, terjauh dan tertinggal.

Kali ini, UPBJJ -UT Majene menggelar Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) periode 1 tahun 2022 secara luring di gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP), Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. pada Minggu 5 Juni 2022. Wisuda UT- Majene kali ini dihadiri oleh rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng, Bupati Majene yang diwakili oleh Wakil Bupati, Bapak Arismunandar, S.STP, M.M., Bupati Pasangkayu yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pasangkayu, Bapak Dr. H. Badaruddin, S.Pd., M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Majene, Ibu Salmawati Djamado, S.E. Rektor Universitas Sulawesi Barat, yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Bidang Umum dan Keuangan, Bapak Ir. H. Anwar Sulili, M.Si. Ketua STAIN Majene, Ibu Prof. Dr. Wasilah Sahabuddin, S.T., M.T.

Dalam sambutannya,  Prof. Ojat memberikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati UPBJJ-UT Majene. Prof Ojat salut kepada para wisudawan dan wisudawati sebab tantangan yang dihadapi lebih kompleks dari mahasiswa pada umumnya lain karena mereka memiliki kesibukan ataupun kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan dan tetap mampu menyempatkan untuk belajar. Kuliah di UT tidak akan lulus jika tidak belajar. "Kalian adalah orang-orang hebat,” ungkap Prof Ojat.

Rektor UNM, Prof Huasain mengakui bahwa UT merupakan perguruan tinggi yang luar biasa. Banyak lulusan UT yang telah berkontribusi besar untuk kemajuan bangsa ini. Beliau sebagai putra daerah Sulawesi Barat merasa bangga kepada para alumni UT. "Jangan pernah minder, Anda tercatat sebagai manusia yang unggul. Anda hebat" ungkap Rektor UNM.

Bupati Majene yang yang kali ini diwakili Wakil Bupati, Bapak Arismunandar berpesan bahwa Pemerintah Kabupaten Majene mendukung penuh eksistensi UT di Sulawesi Barat. Menurutnya UT merupakan rahmat bagi Kabupaten Majene. UT merupakan perguruan tinggi pertama yang mengimplantasikan pembelajarannya menggunakan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di Majene. Kehadiran UT sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Majene yaitu mewujudkan sumber daya manusia dan masyarakat Kabupaten Majene yang berkualitas.

Bupati Pasangkayu yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pasangkayu, Bapak Dr. H. Badaruddin, S.Pd., M.Si,  berpesan bahwa Kabupaten Pasangkayu merasa terbantu oleh UT. Dengan pembelajaran yang fleksibel dan terjangkau UT di Sulawesi telah meningkatkan kualifikasi dan kompetensi masyarakat. Beliau mengapresiasi UT ikut berperan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya di Sulawesi Barat.