Marvin Alexa, Mahasiswa UT, Timnas Futsal Indonesia di AFF 2022

Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke bertemu di satu tim nasional Futsal Indonesia. Marvin Alexa dan Muhammad Albagir adalah mahasiswa UT S1 Manajemen Fakultas Ekonomi, namun dari Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) yang berbeda. Seperti kita ketahui bersama Albagir yang berdarah Yaman menjadi mahasiswa UPBJJ-UT Semarang, Marvin adalah mahasiswa UPBJJ UT-Jakarta. Tim Indonesia berhasil menjadi Runner Up Piala AFF Futsal 2022 yang diadakan di Thailand tanggal 2-10 April 2022. Walaupun setelah di partai puncak harus mengakui keunggulan Thailand lewat drama adu penalti. Dua mahasiswa UT ini menjadi penentu keberhasilan timnas Indonesia yang mampu menembus final Piala AFF Futsal 2022.

UT ikut bangga karena mahasiswa S1 Manajemen UPBJJ UT-Jakarta ini selain mampu menyumbangkan prestasi untuk bangsa juga memiliki prestasi akademik yang sangat baik. Diketahui Marvin merupakan mahasiswa aktif di UT yang mempunyai prestasi akademik memuaskan yaitu meraih IPK 3,63.

Sudah pasti Marvin Alexa menambah daftar mahasiswa UT sebagai atlet yang berprestasi. Semoga kisah sukses Marvin ini menjadikan motivasi buat semua mahasiswa UT khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Tidak Ada Lagi Kendala bagi profesi apapun untuk mengenyam pendidikan tinggi, karena UT menjadi jawaban yang tepat agar pendidikan serta gelar akademik dapat sejalan dalam meraih cita-cita.