Kunjungan Dewan Pengawas UT

Ada banyak unsur yang menandakan kemajuan suatu bangsa dan negara. Pendidikan merupakan unsur yang paling fundamental karena pendidikan yang berkualitas akan turut serta menciptakan sumber daya manusia yang kompeten sehingga dapat membawa kemajuan untuk bangsa dan negara.

Pada kesempatan kali ini Universitas Terbuka (UT) menerima kunjungan seorang tokoh yang berperan dalam dunia pendidikan di Indonesia, yaitu Prof. Ainun Na'im, Ph.D., M.B.A.,. Pria kelahiran Kediri ini merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia periode 2011-2015, selain itu saat ini beliau menjabat sebagai Dewan Pengawas UT.

Kunjungan beliau ke UT disambut baik oleh Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., Rektor UT dan para Wakil Rektor UT di Gedung Rektorat UT-Pusat, Kamis (24/03/2022). Setalah bersilaturahmi dengan Rektor dan para wakil UT, Prof. Ainun langsung melakukan syuting untuk membagikan ilmunya melalui program Tutorial UT TV dengan tema bertajuk “Perilaku Biaya: Aspek Penting dalam Proses Pengambilan Keputusan” di Gedung Pusat Pengembangan Multimedia (P2M2) UT.

Penyampaian  materi pengayaan suatu mata kuliah oleh pakar tersebut memberi makna bahwa UT dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) sangat mementingkan kemitraan.  Materi ajar termasuk pengayaannya  dikembangkan oleh dosen-dosen dari Perguruan Tinggi ternama yang oleh UT dikemas dalam digital learning ecosystem.

Dengan demikian, kualitas mahasiswa UT tidak berbeda dengan mahasiswa PT lain.