Rektor UT dan Bupati Majalengka Resmikan SALUT-UT Majalengka

Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada mahasiswa, calon mahasiswa dan masyarakat terkait dengan informasi Universitas Terbuka (UT) khususnya di Kabupaten Majalengka, UT bersama mitra menghadirkan Sentra Layanan UT (SALUT) di Komplek SMA 1 PGRI, Jl. K.H. Abdul Halim No.77, Munjul, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Rektor UT dan Bupati Majalengka menekan sirene sebagai tanda peresmian SALUT

Peresmian SALUT Majalengka diselenggarakan pada tanggal 22 September 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., Rektor UT dan Dr. H. Karna Sobahi, M. M.Pd., Bupati Majalengka meresmikan SALUT Majalengka secara simbolis dengan penekanan tombol sirene. Prosesi tersebut juga didampingi oleh Drs. Enceng, M.Si., selaku Direktur UT-Bandung dan Joko Setiyono, M.Kom., selaku Mitra SALUT Majalengka.

Acara dimulai dengan sambutan Direktur UT-Bandung. Beliau menyampaikan bahwa keberadaan SALUT-UT merupakan salah satu upaya nyata UT untuk memberikan pelayanan pendidikan bagi mahasiswa dan calon mahasiswa di daerah Majalengka. “Sistem Pembelajaran Jarak Jauh UT selaras dengan prioritas ke-3 dalam 9 program unggulan pembangunan Kabupaten Majalengka yaitu penguatan sistem pendidikan yang mandiri, berkarakter dan bermutu.

Rektor Universitas Terbuka memberikan Sambutan

Dalam sambutannya, Prof Ojat menyampaikan bahwa kehadiran SALUT Majalengka ini sejalan dengan harapan Presiden Republik Indonesia yaitu pendidikan berkualitas untuk semua. Pendidikan yang menjangkau sampai ke pelosok. UT Tidak hanya hadir ke 34 provinsi saja tapi juga bisa sampai ke kota madya dan kabupaten se-Indonesia. “Atas dasar harapan Bapak Presiden itu, kami bersama mitra terus berupaya untuk menghadirkan SALUT di daerah.”

Bupati Majalengka menyampaikan sambutan dalam peresmian SALUT

Acara dilanjut dengan sambutan dari Bupati Majalengka. Beliau menyampaikan hadirnya SALUT ini sangat penting dalam upaya perluasan dan akselerasi layanan pendidikan di Kabupaten Majalengka. “Saya menyambut baik SALUT Majalengka karena layanan pembelajaran untuk rakyat lebih dipermudah.” Bupati Majalengka juga akan membantu untuk melakukan sosialisasi tentang UT supaya lebih mudah dipahami tentunya dengan kolaborasi aktif pihak SALUT Majalengka.

Foto bersama Bupati Majalengka, Rektor UT, Direktur UT Bandung, dan Mitra SALUT

Acara berlangsung dengan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak khususnya UPBJJ-UT Bandung, mitra dan Pemerintah Kabupaten Majalengka. Dengan hadirnya SALUT Majalengka diharapkan dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UT.