Halal Bi Halal Universitas Terbuka Bersama Bank Mitra dan Mahasiswa Penerima Beasiswa

Dalam rangka mempererat silaturahmi dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Universitas Terbuka (UT) menggelar halal bi halal bersama Bank Mitra dan mahasiswa penerima beasiswa secara daring melalui aplikasi Zoom dan Channel YouTube UT-TV (31/05/2021). Acara ini juga dihadiri oleh dua pembicara yaitu Alumni Sastra Inggris UT Tahun 2018, Yulianti Suryawardhani Yudo dan Digital Marketer Indonesia yang juga CEO & Founder Tribelio.com & Bonnels.id, Denny Santoso.

Acara dibuka oleh sambutan Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Pada kesempatan ini beliau mengucapkan terima kasih kepada Bank Mitra (Bank BRI, Bank BTN dan Bank Mandiri) yang telah menyediakan beasiswa kepada kurang lebih 1.682 mahasiswa UT di 32 UPBJJ. Beliau menambahkan bahwa pada saat ini mahasiswa UT tidak saja didominasi oleh mahasiswa yang telah bekerja tetapi banyak juga fresh graduate baik yang lulus dari SMA atau SMK termasuk mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Mitra. Acara halal bi halal kali ini diselenggarakan selain untuk mempererat kerja sama antara UT dengan Bank Mitra, sekaligus untuk menyapa mahasiswa UT, khususnya mahasiswa penerima beasiswa.

Selanjutnya yaitu sambutan oleh perwakilan Bank Mitra diantaranya Branch Manager Bank BTN Cabang Ciputat, Vice President Government & Institutional 1 Group Bank Mandiri dan Vice President Institional  Division Bank BRI.

Sebagai alumni UT, Yulianti Suryawardhani Yudo, menjelaskan alasan mengapa dirinya memilih kuliah di UT. Pada saat itu dirinya sedang bekerja dan UT adalah universitas yang tidak terikat waktu dan tempat. Alasan lainnya yaitu karena UT adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tidak ada batasan usia bagi mahasiswanya, terbuka untuk segala lulusan SMA/sederajat, belajar mandiri dan disiplin serta dapat membiasakan diri dengan teknologi. Yulianti merupakan mahasiswa penerima beasiswa UT pada semester 8. Saat ini Yulianti sedang melanjutkan studi S2 di Portugal dengan beasiswa Erasmus Mundus.

Digital Marketer Indonesia, Denny Santoso memberikan gagasan tentang “cara memulai bisnis bagi kaum muda.” Denny menyampaikan bahwa sebelum memulai suatu bisnis, penting untuk menemukan solusi untuk masalah yang akan dihadapi baik itu internal maupun eksternal. Selanjutnya yaitu dengan menyusun life goal dari sudut keuangan atau finansial. Salah satu hal yang paling penting adalah untuk mengetahui apa saja kekuatan dan kelemahan yang ada pada diri kita. Denny Santoso juga merupakan seorang penulis, salah satu buku karangannya yaitu List Building Black Book.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan sosialisasi Web UT kepada pihak eksternal oleh Koordinator Bidang Pengembangan Institusi dan Kehumasan, Meirani Harsasi, S.E., M.Si. Sebagai penutup Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor UT, Bank Mitra dan pembicara serta memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa.