Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Terbuka

Bertempat di Universitas Terbuka Convention Center, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu 17 April 2021 dilaksanakan Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT) sebagai berikut: 1. Pengurus Wilayah IKA UT Purwokerto; 2. Pontianak; 3. Medan; 4. Kupang; 5. Samarinda; 6. Manado; 7. Pangkal Pinang; 8. Ambon; 9. Mataram; 10. Lampung; 11. Luar Negeri; 12. Sorong dan 13. Malang.

Pelantikan Pengurus wilayah IKA UT tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum IKA UT Jenderal TNI (Purn). Dr. Moeldoko, M.Si. Hadir dalam pelantikan tersebut Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. dan para Wakil Rektor. Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Sigit Wibowo, S.E., hadir secara langsung di UT Samarinda, hadir secara virtual Kepala Dinas Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mewakili Gubernur NTB (Dr. H.M. Aldi Furqan, M.Pd). Seluruh perwakilan Pengurus Wilayah IKA-UT hadir secara daring.

Dalam sambutannya Moeldoko menyampaikan bahwa pengurus wilayah alumni Universitas Terbuka (UT) di mana saja berada untuk segera untuk membuat data base alumni, disampaikan pula bahwa jumlah lulusan yang besar harus diikuti oleh kualitas yang baik. Sebagai lulusan harus selalu menjaga performance; tampilkan yang terbaik sehingga dapat membanggakan UT, jangan rendah diri. Selalu berikan feedback kepada almamater, agar penyempurnaan dapat terus dilakukan. UT terdepan dalam pelayanan online harus tetap waspada dengan perkembangan yang ada bahwa sekarang tidak saja memperhatikan what the customer want, tetapi what the customer need.

Rektor UT menyampaikan tidak ada alasan lagi bagi rakyat Indonesia untuk tidak dapat menempuh pendidikan tinggi, karena UT telah sampai di seluruh pelosok negara dan melayani warga negara Indonesia di luar negeri. Diharapkan alumni UT dapat menggaungkan UT di daerahnya masing-masing agar tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dapat cepat tercapai.