Studi Banding IAIN Syeikh Nurjati Cirebon ke Universitas Terbuka

Pada hari ini (24/3/2021) bertempat di Gedung Serbaguna, Universitas Terbuka menerima kunjungan dari IAIN Syeikh Nurjati Cirebon dalam rangka studi banding mengenai sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan transformasi Cyber University. Kunjungan disambut oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. Dalam sambutannya, Bapak Rahmat menyampaikan semoga studi banding ini dapat membuka wawasan IAIN Syekh Nurjati mengenai PJJ dan adanya kerja sama diantara kedua universitas kedepannya.

Pada kesempatan ini Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, IAIN Syekh Nurjati, Dr. H. Ayus A. Yusuf, M.Si. menyampaikan IAIN Syekh Nurjati memiliki rencana menjadi Cyber University, maka dari itu maksud dari kunjungannya adalah untuk belajar lebih jauh mengenai sistem tersebut. Pada studi banding ini, IAIN Syekh Nurjati mengirimkan tiga tim yaitu, tim transformasi, tim PJJ dan tim penguatan sarana dan prasarana.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Sharing Open and Distance Learning (ODL)/PJJ dan Transformasi Menuju Cyber University oleh Aminudin Zuhairi, Ph.D., Dosen Senior pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UT, didampingi oleh Ir. Tengku Eduard Azwar Sinar, M.A., Kepala Badan Pengelola dan Pengembangan Usaha (BPPU) UT, beserta Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP., Koordinator Bidang Pemasaran pada Kantor Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama. Sebelum mengakhiri studi banding, tim perwakilan IAIN Syekh Nurjati melakukan kunjungan diantaranya Pusat Pengujian, Pusat Layanan Bahan Ajar dan Pusat Pengembangan Multi Media.