"Ngovibrek" Ngobrol Virtual Bareng Rektor Bersama Mahasiswa

Universitas Terbuka menyelenggarakan kegiatan "Ngovibrek" Ngobrol Virtual Bareng Rektor Bersama Mahasiswa pada hari Senin, 25 Januari 2020 melalui Zoom Meeting. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka silaturahmi antara Rektor Universitas Terbuka (UT) dengan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi dan Teknologi Pendidikan Jalur Beasiswa SNMPTN 2020. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pimpinan UT Pusat, UT Jakarta dan UT Serang. Melalui "Ngovibrek" diharapkan menjadi sarana bertukar pikiran dan berbagi antara rektor dan mahasiswa UT.

"Ngovibrek" diawali dengan perkenalan dengan Rektor, Para Wakil Rektor, Dekan FKIP, Dekan FST, Direktur UT Jakarta, Direktur UT Serang, Kaprodi Sistem Informasi dan Kaprodi Teknologi Pendidikan. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari Rektor UT Prof. Ojat Darojat., M.Bus., Ph.D. yang dimoderatori oleh Rahmat Budiman, Ph.D.

Dalam sambutannya, Rektor UT menyampaikan bahwa skema SNMPTN yang diterapkan di UT berbeda dengan universitas konvensional lainnya. Saat ini, UT memberlakukan skema SNMPTN hanya melalui jalur undangan, dilaksanakan pada beberapa UPBJJ UT dan dalam bentuk beasiswa. UT menjaring calon mahasiswa dengan kualitas yang baik dan berprestasi. Mahasiswa UT yang masuk melalui jalur SNMPTN, tidak dibebankan biaya sepeser pun.

Rektor UT berharap bagi mahasiswa UT untuk sukses belajar di UT, mengedepankan usaha, serta menyebarkan cerita suksesnya kepada khalayak. Bagi lulusan UT, diharapkan bukan hanya sukses secara akademis tetapi juga mampu mengimplementasikan ilmu yang di dapat di masyarakat. UT hadir dengan misi pemerataan akses pendidikan di Indonesia, sehingga seluruh masyarakat Indonesia mampu mengenyam pendidikan tinggi dengan biaya yang terjangkau dan berkualitas dunia.