UT Membuka Sentra Layanan UT (SALUT) di Kabupaten Belitung  

Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada mahasiswa di kota maupun di daerah, Universitas Terbuka (UT) meresmikan Sentra Layanan UT (SALUT) di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung (13/8/2020). Acara peresmian dilakukan secara virtual di dua tempat berbeda yaitu di Gedung SALUT Tanjungpandan dan Kantor UT Pusat di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Rektor dan Para Wakil Rektor UT, Direktur UT Pangkalpinang, jajaran pimpinan UT, serta para kepala sekolah dan Mitra Pokjar. Pada laporannya, Direktur UT Pangkalpinang, Hasmonel, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa SALUT akan melayani sekitar 2.049 mahasiswa UT aktif di dua kabupaten, yaitu di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Layanan tersebut diberikan kepada mahasiswa tanpa dipungut biaya apapun. Pada kesempatan yang sama, Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Junaidi, S.Pd. menyampaikan apresiasi kepada UT, khususnya UT Pangkalpinang atas pendirian SALUT sehingga diharapkan masyarakat bisa mendapatkan akses pendidikan tinggi yang lebih baik.

SALUT Tanjungpandan  secara resmi dibuka oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Dalam sambutannya, pertama-tama Rektor menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan Dinas Kabupaten Belitung atas dukungannya terhadap UT. SALUT dapat digunakan untuk memfasilitasi mahasiswa, mulai dari layanan mahasiswa dalam registasi, bantuan belajar, hingga ujian. Lebih lanjut, Rektor berharap bahwa fasilitas ini dapat menyediakan akses layanan yang lebih dekat kepada seluruh stakeholders, khususnya mahasiswa. Dengan demikian, UT dapat secara berkelanjutan berpartisipasi menyukseskan program pemerintah dalam memberikan pemerataan akses pendidikan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.