Sambut Guru Besar UT Ke-13

Belum lama ini, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. menyerahkan SK Guru Besar kepada Prof. Dr. Sugilar, M.Pd. Jumat  (14/8/2020) di Gazebo Danau UT. Dengan demikian, Prof. Dr. Sugilar, M.Pd. menjadi Guru Besar ke-13 di UT dengan Bidang Ilmu Evaluasi Pembelajaran. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UT dan jajaran termasuk Dewan Guru Besar UT.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Profesi Dr. Agus Joko Purwanto, M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dalam memberikan motivasi kepada dosen UT untuk mencapai gelar Guru Besar. Hingga saat ini, UT telah memiliki 158 lektor kepala, 325 lektor, 32 asisten ahli dan 540 sertifikasi dosen.

Rektor UT menyampaikan bahwa ia mendukung untuk publikasi jurnal ilmiah baik jurnal nasional maupun internasional. Dengan semakin banyak Guru Besar UT, maka akan meningkatkan kewibawaan akademik UT. Prof Gilar berterima kasih kepada UT dan pihak yang telah mendukung hingga tercapainya gelar Guru Besar. Kegiatan ini ditutup dengan sambutan dari Prof. Dr. Suciati, M.Sc. selaku perwakilan dari Dewan Guru Besar UT. Ia mengucapkan selamat bergabung dan menjadi Guru Besar ke-13 di UT.