UT Hadir di Pameran Jogja Edu Science Tech 2020

Universitas Terbuka (UT) hadir dalam Pameran Pendidikan, Ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu Jogja Edu Science Tech 2020 pada tanggal 27 – 29 Februari 2020 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka menghadapi revolusi Industri 4.0 yang mana peningkatan kualitas sumber daya manusia mutlak diperlukan dalam persaingan di era digital.

Ketua penyelenggara, Nurul Kawakib menyampaikan pameran ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas SDM untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0” bertujuan menginformasikan perguruan tinggi sesuai minat lulusan SMA/SMK/MAN sederajat dan memperlihatkan hasil produk teknologi karya anak bangsa baik dari perguruan tinggi, BUMN, swasta, dan hasil kerjasama dengan pihak luar.

Pameran ini dibuka oleh Didik Wardaya, S.E., M.Pd., M.M. Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan DISDIKPORA D.I.Y. Dalam sambutannya, dunia pendidikan mengalami perubahan sehingga anak-anak kedepan dituntut dengan apa yang dinamakan sumber daya manusia yang memiliki kualitas, kualitas dasar, skill, kebangsaan, dan global.

Pameran kali ini UT mendapat penghargaan sebagai juara I stand terbaik dari 62 stan yang mengikuti kegiatan pameran Jogja Edu Science Tech 2020.