Sosialisasi dan Public Hearing Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa BLU-UT

Guna meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Universitas Terbuka (UT), UT mengadakan “Sosialisasi dan Public Hearing Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa BLU-UT” yang diselenggarakan di Universitas Terbuka Convention Center (17/1/2020).

Narasumber pada sosialisasi ini adalah Para pakar dari Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) yaitu Rita Berlis M.M., Ak., CA., QIA., CPSt., Iwan Iswanto Hardian, S.E., M.Si., AK., dan Fajar Adi Hermawan, S.T., M.Log., dimoderatori oleh Kepala Unit Pengadaan Barang dan Jasa, Adrian Sutawijaya, S.E., M.Si. Acara ini dihadiri oleh Para Auditor dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rektor, Para Wakil Rektor, dan Jajaran Pimpinan di lingkungan UT.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Dikatakan bahwa perkembangan TIK saat ini berpengaruh terhadap tata kelola dan perilaku bisnis. Dengan adanya perkembangan ini maka teknis pengadaan barang dan jasa juga harus lebih baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Di akhir sambutannya, Rektor berpesan agar dapat memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan sebaik-baiknya terutama dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa. 

Sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian dan pembahasan materi mengenai peraturan pengadaan barang dan jasa di lingkungan UT dan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.