Workshop Peningkatan Kompetensi Auditor SPI

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Drs. Muzammil, MM pada hari Selasa, 5 November 2019 membuka secara resmi Workshop Peningkatan Kompetensi Auditor yang diselenggarakan oleh Unit Satuan Pengawasan Internal (SPI). Dalam sambutannya, beliau mengatakan agar para auditor bekerja secara profesional, dengan gaya komunikasi yang santun tetapi tegas. Selain itu, beliau juga berharap ke depan audit SPI bukan menjadi momok, melainkan menjadi kegiatan yang ditunggu oleh semua unit untuk perbaikan berkelanjutan.

Ketua SPI UT Drs, Yun Iswanto, M.Si. dalam laporannya menyatakan bahwa workshop ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kompetensi para auditor, juga sebagai refreshing dan penyamaan persepsi terhadap program kerja SPI dalam penyusunan rencana pengawasan tahunan yang didasarkan atas prinsip keserasian, keterpaduan, menghindari tumpang tindih dan pemeriksaan yang berulang-ulang, sehingga program kerja SPI dapat efisien dan efektif dalam penggunaan sumber daya yang sesuai dengan rencana strategis yang berisi visi, misi, tujuan, strategi, program, dan kegiatan SPI.

Pelaksanaan workshop selama dua hari, tanggal 5-6 November 2019, bertempat di Wisma UT dengan menghadirkan narasumber yaitu Prof. Dr. Yohannes Indrayono, Ak, M.Si (Inspektur Tiga pada Kemenristekdikti), Luluk Nurhidayati, S.E., M.E., (Auditor Madya pada Kemenristekdikti) dan Suwatno, S.E., Ak, M.Si. (Auditor Madya pada Pusdiklat BPKP). Materi workshop dirasa oleh para peserta sangat bermanfaat karena peserta juga diberikan materi studi kasus oleh para narasumber dan teori-teori tentang audit. AS-SPI