Tingkatkan SDM Kabupaten Sumba Barat, UT Tanda Tangani MoU dengan Bupati Sumba Barat

Pada tanggal 26 November 2019, UT selenggarakan Upacara Wisuda Tahun Akademik 2019/2020 Periode I Wilayah 3. Jumlah wisudawan yang diundang sebanyak 2,157 orang terdiri dari Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. Upacara wisuda berlangsung dengan hikmat dan dibuka secara resmi oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat atas kelulusan yang diraih oleh para wisudawan atas kerja keras, kesabaran dan rasa optimis dalam menyelesaikan pendidikan di UT. Rektor mengingatkan bahwa kemampuan softskills yang perlu dimiliki oleh individu pada Era Revolusi Industri 4.0 maupun Era Masyarakat 5.0 yaitu pemecahan masalah yang baik, kemampuan berpikir secara logis, memiliki inisiatif yang tinggi, mampu berkoordinasi, dan lain sebagainya.

Dr. E. Andriyansyah, S.E., M.M. dalam orasi Ilmiah dengan judul “Transformasi Pemasaran di Era Masyarakat 5.0” menyoroti keselarasan kehidupan antara dunia maya, robotika dan kehidupan nyata. Dengan perkembangan teknologi, masyarakat Indonesia diharapkan untuk selalu memegang nilai-nilai luhur bangsa diantaranya kultur gotong royong, tenggang rasa dan memperkuat silaturahmi.

Pada wisuda kali ini, UT dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat sepakat menandatangani naskah nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MOU) tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumba Barat meliputi layanan pendidikan (tutorial, praktik/praktikum dan ujian), pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. MoU ini ditandatangani oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat., M.Bus.,Ph.D. dan Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole. Pada kesempatan ini, Bupati Sumba Barat berkesempatan untuk mengunjungi Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2) dan Pusat Pengelolaan Bahan Ajar (Puslaba) secara langsung.

Rektor UT menganugerahi dua orang tutor berkinerja baik, yakni tutor Tutorial Tatap Muka (TTM) dari UT-Jayapura, Drs. Saur Simbolon, M.Pd., dan tutor Tutorial Online (Tuton) dari UT-Majene, Syamsu Alam, S.S., SE., M.E., serta wisudawan terbaik Ria Kusuma Dewi dari Program Pascasarjana Program Studi Magister Administrasi Publik UT-Serang.