1,893 Wisudawan pada Wisuda UT Periode I 2019/2020 Wilayah 1

Selasa, 12 November 2019, sebanyak 1,893 wisudawan Universitas Terbuka (UT) dari program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana memadati Universitas Terbuka Convention Center pada Wisuda UT Periode I 2019/2020 Wilayah 1. Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., membuka secara resmi upacara wisuda, serta SK Rektor tentang Pengukuhan Lulusan dibacakan oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP), Ir. Ida ketut Priadnyana, M.A.

Dalam sambutannya, Rektor UT mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi di UT dengan harapan dapat mengamalkan pengetahuannya. Sesuai dengan tema yang diusung pada seminar wisuda “Pelayanan Publik di Bidang Perpajakan pada Era Industri 4.0”, Rektor UT menyampaikan bahwa saat ini UT telah mendirikan Tax Center di UT Pusat dan beberapa UPBJJ guna mendukung program pemerintah dalam membentuk budaya masyarakat yang sadar dan taat pajak.

Dr. Iqbal Miftakhul Mujtahid, S.IP., M.Si. selaku Direktur UT-Pekanbaru menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul Digitalisasi Pelayanan Pajak. Dalam orasinya, ia menyampaikan bahwa pajak berperan penting dalam keberlangsungan sebuah negara guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan negara. Peran serta masyarakat dalam taat membayar pajak dan sadar pajak akan membentuk pola pikir generasi muda menuju generasi emas Indonesia sadar pajak.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UT menganugerahi penghargaan kepada tutor TTM Terbaik Mimi Kurnia Nengsih, S.E,. M.M., dan Tutor Tuton Terbaik Kolonel Dr. Lukman Yudho Prakoso, S.IP., M. AP., serta Lulusan Terbaik yaitu Kiki Septian Yuniati dari Program Studi Akuntansi UT-Jember dan Rizka Arifani Setia Budi Kurnia Utami Program Studi Manajemen UT-Jember

Wisuda ini pun ditutup dengan Pembacaan Janji Wisudawan Universitas UT yang dipimpin oleh salah satu wisudawan dan diikuti oleh wisudawan lainnya yang hadir hari ini, serta penyerahan alumni UT oleh Rektor kepada ketua IKA-UT Drs. Leles Sudarmanto, M.M.