UT menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Forkom Pimpinan FKIP se-Indonesia

Dalam rangka memperkokoh kerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP), Universitas Terbuka (UT) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Forum Komunikasi (Forkom) Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia. Acara ini berlangsung pada tanggal 3-6 Oktober 2019 di Hotel Atria Gading Serpong dan UT Convention Center (UTCC).

Forkom ini dihadiri oleh lebih dari 450 Pimpinan FKIP dari 33 perguruan tinggi negeri termasuk Dharma Wanita. Acara puncak diselenggarakan di UTCC (4/10/2019) dengan diisi oleh Seminar ParentingKomunikasi Sehat dalam Keluarga’ yang disampaikan oleh dr. Aisah Dahlan.

Dalam kesempatan ini, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Pimpinan FKIP yang telah ikut berpartisipasi dalam forum ini. Diharapkan UT dan seluruh FKIP di seluruh Indonesia dapat terus berperan dalam meningkatkan kompetensi guru ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba untuk mahasiswa dengan tema ‘Mengajar dengan Teknologi’ yang terbagi ke dalam empat kategori, yaitu Media dan Alat Peraga, Pembelajaran Mikro, Karya Tulis Ilmiah, dan Kewirausahaan dengan jumlah peserta yang berpartisipasi mencapai 126 peserta.