Pembukaan Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Universitas Terbuka  

 

Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-35/Lustrum VII Universitas Terbuka (UT), UT menyelenggarakan Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Universitas Terbuka ke-7 yang bekerja sama dengan Tempo Media Group. Turnamen tahunan ini kembali dilaksanakan di Universitas Terbuka Convention Center pada 15 - 17 Agustus 2019.

Sebanyak 784 peserta terdaftar dalam 11 kategori, yaitu Pemula Putra, Pemula Putri, Kadet Putra, Kadet Putri, Junior Putra, Junior Putri, Divisi 5, Non PON, Mahasiswa, Mahasiswi, dan Umum/Undangan. Maksimal usia pada peserta kategori pemula 12 tahun, kategori kadet 15 tahun dan kategori junior 18 tahun. Total hadiah yang diperebutkan sebanyak 136 juta rupiah.

Kegiatan ini resmi dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Direktur Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Dr. Didin Wahidin, M.Pd., dan disaksikan oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., Melki selaku perwakilan dari Tempo Media Group dan Walikota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Suharno, M.Kes. selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Kemudian, dilanjut dengan pemukulan bola tenis pertama untuk mengawali turnamen.

Dalam sambutannya, Melki menyampaikan bahwa melalui turnamen tenis meja ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet generasi milenial yang mengharumkan nama Indonesia, serta memupuk pendidikan karakter. Prof. Ojat Darojat mengapresiasi atas kerja sama dengan Tempo Media Group untuk penyelenggaraan turnamen ini. Dr. Didin Wahidin, M.Pd. menyatakan bahwa turnamen ini menjadi ajang kontribusi bagi nusa dan bangsa, serta menciptakan bibit unggul yang berbakat dan berprestasi di tingkat nasional dan global