Pemberian Beasiswa bagi 150 Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Buru Selatan

Kabupaten Buru Selatan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Maluku, Indonesia, yang terletak di pulau Buru, dengan ibu kota Namrole. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Buru, dengan populasi 76.000 jiwa.

Bertempat Aula Kantor Bupati Buru Selatan, tanggal 19 Agustus 2019 dilangsungkan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., dengan Dr. Tagop Sudarsono Soulisa, SH., MT., selaku Bupati Buru Selatan. Kesepahaman ini didasari akan pentingnya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memperluas akses pendidikan tinggi bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Buru Selatan.

Pada acara ini pula ditandatangani Perjanjian Kerja sama (PKS) antara Direktur UT Ambon Dr. Paken Pandiangan, S.Si., M.Si., dengan Sekretaris Daerah Buru Selatan Iskandar Walla, SE., M.Si. PKS ini memuat pemberian beasiswa bagi 150 Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Buru Selatan untuk menempuh pendidikan tinggi di UT.