Berbagi Berkah melalui Khitanan Massal

Merayakan hari jadi tak selalu identik dengan pesta pora. Hal ini juga menjadi dasar Universitas Terbuka (UT) dalam merayakan hari jadinya. Berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memberi pengabdian kepada masyarakat pun diselenggarakan. Kali ini, melalui Poliklinik UT, kampus pelopor PJJ ini merayakan Dies Natalisnya ke 34 dengan mengadakan Khitanan Massal bagi masyarakat sekitar. Acara tersebut diselenggarakan mulai pagi hari, 10 Juli 2018, bertempat di Poliklinik UT, Tangerang Selatan.

Acara ini merupakan salah satu agenda peringatan Dies Natalis UT. Khususnya Poliklinik UT, terdapat beberapa agenda yang akan dilaksanakan. Dimulai dengan acara Khitanan Massal ini, beberapa waktu ke depan Poliklinik UT akan mengadakan Medical Check Up, Mammografi, Donor Darah, dan Papsmear.

Di hadapan para peserta khitanan, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. yang didampingi Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Dekan Fakultas Ekonomi, serta Kepala PPHIK-UT, menyampaikan, di usia ke-34 ini UT telah melalui banyak lika liku. Dalam perjalanannya tersebut, UT berkomitmen untuk terus memberikan pengabdian kepada masyarakat, bukan hanya dalam pendidikan tapi juga dengan bakti sosial seperti ini.

Rektor merasa bersyukur atas banyaknya peserta yang ikut terlibat dalam kegiatan Khitanan Massal ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi semua. Ia juga berharap anak-anak yang dikhitan tersebut ke depan akan menjadi anak-anak yang saleh, karena kegiatan khitan ini adalah salah satu hal yang penting untuk dilaksanakan dalam agama.

Dalam Khitanan Massal kali ini, Poliklinik UT bekerja sama dengan tim medis Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada. Setidaknya terdapat kurang lebih 60 peserta khitan dari masyarakat sekitar UT, bahkan ada juga yang jauh-jauh datang dari Bekasi. Jumlah peserta tersebut melebihi kuota yang telah ditentukan sebelumnya.