4 Pejabat Dilantik di Bulan Puasa 2017

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan ini, Universitas Terbuka (UT) kembali melantik pejabat di lingkungan UT kantor pusat. Pelantikan tersebut diadakan di Gedung Pusat Kualitas UT, Selasa (6/6/2017). Kali ini, sebanyak 4 orang pejabat diberi amanat untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai jabatannya, bagi kemajuan UT. Para pejabat tersebut diambil sumpah dan dilantik secara langsung oleh Rektor UT. Seluruh pejabat di lingkungan UT kantor pusat hadir pada acara pelantikan ini.

Berdasarkan keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia nomor: 4116 s.d. 4119/MPK/UN31/KEP/2017 tanggal 2 Juni 2017, menetapkan, untuk kepentingan dinas memberikan jabatan kepada:

  1. Sugiman, S.Kom. sebagai Koordinator Sistem Informasi Distribusi pada Pusat Layanan Bahan Ajar Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian, dan Sistem Informasi (LPBAUSI) UT untuk Periode ke-II masa jabatan 2017-2021.
  2. Delfia Ofir Heber Kolompo, S.H. sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan pada Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UT untuk masa jabatan 2017-2021.
  3. Susilo Edi Prianto, S.E. sebagai Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan pada Bagian Umum, Hukum dan Tatalaksana Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) UT untuk masa jabatan 2017-2021.
  4. Teguh Nursantoso, S.Kom., M.MSI. sebagai Kepala Sub Bagian Umum pada Bagian Tata Usaha LPBAUSI-UT untuk periode ke-II masa jabatan 2017-2021.

Selain pelantikan, pada kesempatan tersebut, Rektor UT juga secara resmi melepas pegawai yang memasuki masa purnabakti yakni Mainar.

Pelantikan Pejabat dan Pelepasan Pegawai Purnabakti UT Pusat 20170606

Terkait dengan pelantikan tersebut, Rektor UT Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. menyampaikan ucapan selamatnya kepada 4 pejabat yang dilantik pada jenjang Kepala Sub Bagian tersebut, baik untuk periode yang ke-II maupun yang kini menduduki posisi baru. “Tingkat jabatan Kepala Sub Bagian itu sebetulnya merupakan kunci dari birokrasi, karena semua draft keluar awalnya dari Sub Bagian. Semua perencanaan, semua implementasi perencanaan, itu ujung tombaknya ada di Sub Bagian, terutama untuk hal pengadministrasiannya,” tuturnya. Menyinggung sumpah jabatan yang diikrarkan para pejabat, Rektor UT menilai kecermatan dalam bekerja merupakan suatu keharusan bagi para pejabat, terutama pada jenjang Kepala Sub Bagian. Oleh karenanya, ia berpesan kepada seluruh pejabat khususnya kepada para Kepala Sub Bagian untuk betul-betul bekerja secara teliti dan cermat, mengingat pentingnya posisi tersebut.

Sebelum menutup sambutannya, Rektor UT menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Mainar, atas semua yang telah diberikan untuk UT. Ia berharap, pegawai yang memasuki masa purnabakti dapat tetap melakukan hal-hal yang bermanfaat dan membahagiakan. Terakhir, Rektor merasa bersyukur atas semua pegawai UT yang dapat mengakhiri masa bakti dengan baik, tanpa hal-hal yang kurang menyenangkan.