Saya Harus Berhasil !!

Tepat sehari sebelum di wisuda, 103 calon wisudawan program beasiswa bidikmisi dan CSR mendapatkan pembekalan dari Pimpinan Universitas Terbuka (UT), hadir pada pertemuan tersebut yakni Pembantu Rektor II UT, Dra. Dewi Padmo, M.A. Ph.D , Pembantu Rektor III UT Aminudin Zuhairi, Ph.D., Pembantu Rektor IV, Dr. Mohamad Yunus, M.A. Acara diselenggarakan pada Senin, 03 Oktober 2016 bertempat di Wisma I Lantai 2 UT. Sebuah kesempatan besar bagi muda-mudi mahasiswa angkatan pertama penerima beasiswa Bidikmisi dan CSR ini dapat menerima pembekalan untuk masa depannya setelah lulus dari UT.

Pembekalan ini bertujuan untuk memotivasi para calon wisudawan yang notabene adalah Alumni UT. Berbekal ijazah serta kemampuan, diharapkan para calon wisudawan tersebut mampu menghadapi tantangan selanjutnya setelah lulus , Selain bersaing dalam mendapatkan dunia pekerjaan, para calon wisudawan juga harus mempunyai jiwa wirausaha agar memiliki sikap mandiri, hal tersebut juga di utarakan oleh Pembantu Rektor II UT, Dra. Dewi Padmo, M.A. Ph.D “ jadi, setelah lulus, harus bangun kepercayaan diri kita, tidak perlu cari pekerjaan kalau diri kita mampu untuk berwirausaha” ucapnya.

motivasi_bidikmisi_csr

Pembantu Rektor IV UT, Dr. Mohamad Yunus mengaku dengan adanya pertemuan ini akan membantu para calon wisudawan setelah lulus nanti, terutama mereka yang masih belum mau memikirkan langkah selanjutnya setelah diwisuda. “tanamkan pada diri kita bahwa kita harus berhasil, lanjutkan setiap langkah perjuangan dalam meraih impian” ujarnya. Jangan mudah menyerah, hadapi semua tantangan. Kalian pasti bisa....jika menemui kendala katakan dalam diri...”saya harus berhasil”. Pertemuan pembekalan tersebut diakhiri foto bersama dengan Pembantu Rektor II, Pembantu Rektor III, Pembantu Rektor IV UT, Kepala PUSHUI UT, Kepala UPBJJ-UT Jember dan perwakilan UPBJJ-UT Surabaya.