Puluhan Atlet Berbakat Lahir di Turnamen Tenis Meja UT 2016

Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional yang diadakan oleh Universitas Terbuka bekerja sama dengan PT Tempo akhirnya selesai dengan melahirkan atlet tenis meja berbakat. Beberapa diantaranya masih di usia yang sangat muda. Berakhirnya turnamen tersebut ditandai dengan penyerahan piala dan hadiah untuk para Juara Kategori Divisi IV pada Senin, 22 Agustus 2016 dini hari.

Selama tiga hari, 985 petenis meja dari segala kategori berjuang memperebutkan gelar juara yang dinilai prestisius ini lantaran beratnya persaingan antar peserta. Walau hampir setiap hari turnamen berlangsung mulai pagi hingga dini hari, hal itu tidak menyurutkan semangat para pemain sedikitpun. Ini terlihat dari persaingan yang semakin malam semakin memanas, terlebih lagi di saat-saat terakhir turnamen.

Hafid sedang menservis bola di laga final Turnamen Tenis Meja UT-Tempo

Pemegang Juara dari berbagai kategori terbagi menjadi Juara I, II, dan III Bersama serta dianugerahi hadiah berupa Trofi dan uang dengan total sebesar 116 juta rupiah. Untuk kategori Pemula Putra, Hafid dari PTM Sukun Kudus berhasil meraih Juara I, disusul Nael Niman dari PTM STONI di Juara II, kemudian Fendra dari PTM Jatim Bromo dan Naufal dari PTM Sinar Tajur di Juara III. Sedangkan pemenang untuk kategori Pemula Putri, Indah dari PTM Sukun Kudus meraih Juara I, Dewi W. Sugiarto dari PTM 3 Dewi menduduki Juara II, sedang Arimbi dari PTM Brantas dan Neha dari PTM Sukun Kudus meraih Juara III.

Para pemenang sedang berfoto dengan penyelenggara di Turnamen Tenis Meja UT-Tempo

Untuk kategori Kadet Putra, Juara I diarih oleh Benjamin yang merupakan peserta perorangan, Juara II Harly Wibowo dari PTM Karang Star, dan Juara III dipegang oleh Andre dari PTM AIF serta Hafid dari PTM Sukun Kudus. Pada kategori Kadet Putri, Azzahra dari DKI meraih Juara I, Aminah dari PTM Sukun Kudus meraih Juara II, dan Safira dari PTM Sukun Kudus serta Henny dari PTM Sukun Kudus berhasil duduk di Juara III.

Di kategori Coorporate/Perusahaan, delegasi dari Jatim Bromo ‘A’ berhasil menyabet Juara I, IPC Bandung duduk di posisi Juara II, So Good Food ‘A’ dan Lampung berhasil meraih Juara III. Juara I di kategori non PON berhasil diraih oleh Lucky Parkani dari K 18, menyusul Fery Mulya yang merupakan petenis meja perorangan di posisi II, serta Hardian dari Hanenda dan Nanda dari Jatim Bromo di posisi ke-III.

 Galih sedang bermain di laga terakhir Turnamen Tenis Meja UT-Tempo 2016

Kategori Divisi 4 dan 5 yang merupakan laga terakhir berhasil melahirkan 8 Juara. Mereka adalah Galih dari PTM Jatim Bromo di posisi I, Gusti Saiful dari PTM K 18 di posisi II, Fery Mulya (perorangan) dan Aufa dari PTM Hanenda meraih Juara III untuk kategori Divisi 4. Sedangkan Juara I kategori Divisi 5 diraih oleh Rosa dari PTM Hanenda, Juara II diraih oleh Mumun dari PTM Jatim Bromo, dan Arif dari PTM K 18 serta Iyan Kidal dari PTM Karang Star meraih Juara III.

Dengan diadakan turnamen tenis meja ini, UT berharap dapat berkontribusi melahirkan generasi-generasi muda yang mampu bersaing dan membanggakan nama Indonesia di dunia tenis meja. Turnamen ini direncanakan akan diselenggarakan kembali tahun mendatang yang juga dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Terbuka.