Peningkatan Kualitas Bantuan Belajar

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) merupakan forum pada level manajemen UT, dilakukan setiap tahun demi penyempurnaan penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh. RTM kali ini fokus pada bidang Manajemen Pembelajaran Jarak Jauh (MPJJ) yang menekankan Implementasi Manajemen Berbasis Resiko dalam Peningkatan Kualitas Bantuan Belajar. Kepuasan sejumlah 214.271 (07 Juni 2016) mahasiswa menjadi hasil akhir, untuk itu kualitas penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh UT terus ditingkatkan.

Tuan Rumah RTM kali ini adalah Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Bogor. Panitia berasal dari Pusat Jaminan Kualitas UT dan UPBJJ-UT Bogor. Laporan Ketua Panitia disampaikan oleh Kepala UPBJJ-UT Bogor Drs. Boedhi Oetojo M.A. Disampaikan bahwa peserta berjumlah 157 orang terdiri dari 40 kepala UPBJJ-UT dari seluruh Indonesia, 40 Koordinator Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA), 40 Koordinator Registrasi dan Ujian, Pimpinan UT Pusat dan panitia.

Rapat Tinjauan Manajemen 2016 di Bogor

RTM berlangsung dari tanggal 23 – 26 Agustus 2016 di Bogor Icon Hotel, dibuka dengan pemukulan gong oleh Rektor UT Prof. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian UT tahun 2016 ini dari bertambahnya guru besar di UT, hasil akreditasi beberapa program studi yang dapat meraih nilai A, peringkat webometric yang meningkat, serta arsip UT yang mendapatkan penghargaan dari ANRI sebagai juara Harapan 2 untuk pengelolaan arsip terbaik kategori perguruan tinggi. Rektor pun menegaskan agar seluruh Pimpinan dan Staf baik di UT Pusat maupun UPBJJ-UT senantiasa meningkatkan kepedulian dan penjiwaan dalam bekerja dengan menjaga kualitas di segala bidang.

Diskusi group berlangsung, ide-ide cemerlang bermunculan agar penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh UT menjadi jauh lebih baik di kemudian hari