Rangkaian Kegiatan Dies Natalis UT ke-32 Dimulai

Ya Allah Tuhan yang Maha Sempurna, pada pagi ini kami keluarga besar Universitas Terbuka sedang melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional dan rangkaian pembukaan Dies Natalis UT ke 32. Sudah 32 Tahun lebih merangkak, berjalan, tumbuh dan berkembang dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Doa tersebut mengiringi peringatan Hardiknas dan dimulainya segala rangkaian kegiatan menuju Dies Natalis UT ke-32 pada 4 September 2016 mendatang.

Rektor dan karyawan UT mengawali rangkaian pembukaan rangkaian kegiatan Dies Natalis UT ke-32 pagi ini ditandai dengan harmonisasi suara angklung, memainkan nada-nada indah Hymne UT yang untuk pertama kalinya dimainkan oleh Rektor dan para staf UT. Masih pada tempat yang sama Rektor melanjutkan dengan penekanan sirine dan pelepasan balon serta burung sebanyak 32 ekor oleh para Pembantu Rektor dan peserta upacara.

Rangkaian Dies Natalies UT 32

Dalam sambutannya Rektor menambahkan bahwa pada usia UT yang memasuki 32 tahun ini, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pimpinan unit, seluruh dosen, semua staf dan karyawan, serta semua mahasiswa/i karena dengan  kerja keras seluruh civitas akademika UT bersama-sama meningkatkan akses layanan pendidikan bagi seluruh masyarakat indonesia untuk menjangkau seluruh masyarakat yang berada di pelosok-pelosok daerah dan di luar negeri, serta untuk pertama kalinya UT pada bidang Ilmu Administrasi Negara mampu mendapatkan Akreditasi “A”, dan untuk menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) UT pada tahun 2017 akan  menambahkan Empat mata kuliah tambahan pada seluruh program studi yaitu Bahasa Inggris, IT, Kemampuan belajar mandiri dan  Kemampuan berwirausaha. Untuk menjaga kualitas mahasiswa pada era MEA tetap berkualitas dan mampu bersaing dalam segala bidang.