UT Membuka Kantor Layanan Baru di Tarakan

Sebagai komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan serta kemudahan akses pendidikan kepada mahasiswa dan masyarakat di Provinsi termuda di Indonesia yakni Kalimantan Utara, Universitas Terbuka bergerak cepat meluaskan jaringan dengan keberadaannya hadir membuka Kantor Layanan baru di Tarakan.

Untuk itu berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 1844 s.d 1846/MPK/UN31/KEP/2016 tanggal 04 April 2016, menetapkan:

  1. Dr. Sofjan Arifin M.Si,. sebagai Kepala UPBJJ-UT Tarakan masa jabatan 2016-2020.
  2. Muhammad Agusalim, S.E., M.Si., sebagai Koordinator Registrasi dan Pengujian pada UPBJJ-UT Tarakan masa jabatan 2016-2020.
  3. Edi Purwanto, S.E., sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPBJJ-UT Tarakan masa jabatan 2016-2020.

Kemudian Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Terbuka Nomor: 2583/UN31/KEP/2016 Tanggal 04 April 2016, menetapkan untuk kepentingan dinas memberi tugas tambahan kepada Dr. Liestyodono Bawono Irianto, M.Si., sebagai Asisten Direktur Bidang Kemahasiswaan pada Program pascasarjana Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020. Pada kesempatan ini, Rektor juga melepas Sdri. Djuwanti Djohan, pegawai yang telah memasuki masa Purna Bhakti.

UT Membuka Kantor Layanan Baru di Tarakan

Dalam sambutannya, Rektor UT mengucapkan selamat kepada Kepala UPBJJ-UT Tarakan pertama yang baru dilantik, dan berharap dengan dibukanya Kantor Layanan baru ini seluruh mahasiswa yang berada di wilayah Kalimantan Utara mendapatkan layanan pembelajaran dengan lebih mudah. Di sisi lain keberadaan UPBJJ-UT Tarakan dapat meningkatkan kompentensi pendidikan di Tarakan dan sekitarnya.

Adapun selain melayani mahasiswa UT yang berada di Wilayah Kota/Kabupaten di Kalimantan Utara, UPBJJ-UT Tarakan juga akan melayani mahasiswa dan masyarakat Indonesia yang berada di Tawau dan Kinabalu. Dengan telah dibukanya UPBJJ-UT Tarakan, hingga saat ini UT telah memilki total 40 Kantor UPBJJ yang telah tersebar di seluruh Indonesia.