Pendidikan Mulai Sekarang Harus Siap Menghadapi MEA

Untuk kesekian kalinya UPBJJ-UT Banjarmasin menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI). Kali ini pada hari Selasa 26 April 2016 UPI diselenggarakan di Ballroom Callamus, Hotel Rattan Inn. Pada acara ini mahasiswa yang mengikuti UPI sejumlah 574 orang yang berasal dari 13 (Tiga Belas) kabupaten yaitu: Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kab. Banjar, Kab. Tapin. Kab. Hulu Sungai Tengah. Kab. Hulu Sungai Selatan, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Balangan, Kab. Hulu Sungai Utara, Kab, Tabalong, Kab. Tanah Laut, Kab. Tanah Bumbu dan Kab. Kota baru.

Pejabat yang hadir dalam rangka UPI adalah Rektor UT Yang diwakili oleh Direktur Pasca Sarjana Ibu Suciati, M. Sc., Ph. D, Gubernur Propinsi Kalimantan Selatan Bp H. Sahbirin Noor, Juga Kepala Dinas Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan.

Direktur Program Pascasarjana Universitas Terbuka, mengucapkan selamat kepada kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di UT. Dalam sambutannya beliau mengingatkan bahwa era Ekonomi ASEAN sudah dimulai dan hal ini menempatkan Indonesia ditengah-tengah puncak persaingan masyarakat ASEAN.

Gubernur Kalsel H Sabirin Noor, meminta supaya dunia pendidikan mulai sekarang harus siap dalam menghadapi Masyarakar Ekonomi Asean (MEA). Karena itulah, pihaknya akan terus men-support dan memperhatikan dunia pendidikan.

Artikel selengkapnya dan informasi kegiatan UPBJJ-UT Banjarmasin lainnya dapat dilihat di banjarmasin.ut.ac.id