Kota Rantau Kini Lebih Kenal Program UT

Dalam rangka pembukaan jurusan S2 PGSD dan PGPAUD, UPBJJ-UT Banjarmasin mengadakan kegiatan sosialisasi dan promosi (sosprom) di Kota Rantau. Kegiatan Sosprom dirangkaikan juga dengan kegiatan tutorial Mahasiswa BIDIKMISI yang kebetulan berlangsung di Kabupaten Setempat. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin, 28 September 2015 pukul 14.30 Wita. Acara ini bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin dan dihadiri oleh Kepala UPBJJ-UT Banjarmasin Ir. Edward Zubir, MM, Wakil Bupati Bapak Ir. H. Sufian Noor. MP dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapin Drs. Juwaini, M.Pd, Sekertasris Dinas Pendidikan Hj. Ahlul Jannah, M.Si. beserta jajarannya, Pertemuan tersebut berjalan hangat, pada acara tersebut Kepala UPBJJ-UT Banjarmasin menjelaskan secara komprehensif tentang apa, seperti apa, untuk siapa, dan bagaimana UT pada umumnya dan Program S2 PGSD dan PGPAUD Khususnya.

Bupati yang dalam hal ini diwakili oleh Wakilnya menyambut dengan hangat kesediaan UT membuka Program S2 PGSD dan PGPAUD yang akan dilaksanakan di Rantau. Beliau berpandangan bahwa keberadaan UT akan sangat membantu dalam peningkatan dan perluasan kompetensi komunitas masyarakat serta dapat menaikkan angka IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di daerah tersebut, khususnya di dunia pendidikan, karena Bupati Tapin saat ini sangat tertarik dengan hal yang berbau pendidikan dan beliau sangat mendukung sekali terlaksananya kuliah S2 di Kabupaten Tapin ini. Para calon mahasiswa rata-rata berprofesi sebagai Kepala Sekolah dan pengawas sekolah tapi tidak sedikit juga yang berprofesi sebagai guru yang memungkinkan mereka untuk memiliki daya saing yang lebih baik dalam bekerja kelak. Selain persyaratan menjadi kepala Sekolah salah satunya adalah memperoleh Gelar Magister.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan sangat baik. Pertemuan diawali dengan paparan tentang UT dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Sejumlah peserta mengaku pernah mendengar tentang UT, karena tidak banyak dari mereka adalah lulusan Sarjana dari Universitas Terbuka. Tetapi sore itu tampaknya mereka baru memahami UT secara komprehensif. Antusiasme untuk mengikuti studi di UT terlihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan peserta. Mereka mengungkapkan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan sehingga mereka memiliki pilihan-pilihan yang lebih baik untuk menghadapi hari esok melalui UT. (yt)

Informasi kegiatan UPBJJ-UT Banjarmasin selengkapnya dapat dilihat di banjarmasin.ut.ac.id