Gubernur Jateng Resmikan Gedung Baru UPBJJ-UT Surakarta

Salah satu penyelesaian permasalahan pendidikan di negeri kita adalah dengan didirikannya UT, yang menerapkan sistem belajar jarak jauh. UT dengan model pembelajaran yang unik, karena setiap mahasiswa dituntut memiliki kemandirian , motivasi yang kuat, kapasistas pengetahuan dan keterampilan akan bergantung kepada diri sendiri. Maka hari ini pendewasaan belajar mesti dibarengi dengan pendewasaan berfikir karena makin tinggi pendidikannya makin baik peradabannya. Hal tersebut merupakan sebagian dari sambutan Gubernur Jawa Tengah, dalam acara peresmian gedung baru, kantor UPBJJ-UT Surakarta.

Gubernur Propinsi Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo S.H., M.IP, meresmikan Gedung baru kantor UPBJJ-UT Surakarta pada 14 September 2015. Peresmian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh pak Gubernur yang di damping oleh Rektor UT, Rektor ISI Surakarta, Wakil Bupati Karanganyar, Pembantu Rektor II UT , Wakil Rektor I Universitas sebelas Maret dan kepala UPBJJ-UT Surakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengguntingan Pita serta peninjauan ke ruangan yang ada di gedung baru UPBJJ-UT Surakarta.

Peresmian gedung UPBJJ-UT Surakarta oleh Gubernur Jateng 2015

Pada Kesempatan kali ini sampai dengan pertengahan tahun 2015, Universitas Terbuka (UT) memberikan layanan terbaik kepada masyarakat luas. Moto memperluas akses pendidikan tinggi bagi semua pun terus diwujudkan, Salah satunya dengan meresmikan gedung baru kantor UPBJJ-UT Surakarta.

Dalam laporannya, Rektor UT Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. menyampaikan bahwa Gedung UPBJJ-UT Surakarta dibangun dengan luas bangunan 1.300 m2, terletak di Jalan raya Solo-Tawangmangu Km. 9,5 Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Bangunan terdiri dari 2 lantai, lantai pertama untuk pelayanan mahasiswa, ruang staf, gudang modul, ruang konsultasi, learning resource center, dan ruang arsip. Sedangkan lantai 2 adalah ruang kepala, ruang tata usaha, keuangan, ruang Sistem Ujian Online (SUO), ruang Video Converence (Vicon) dan ruang server. Kantor layanan yang berada di daerah lain pun selalu dikembangkan baik melalui mutu pelayanan juga bangunan yang nyaman untuk dikunjungi para mahasiswanya.

Rektor UT mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Propinsi Jawa Tengah yang telah berkenan hadir dan meresmikan Gedung UPBJJ-UT Surakarta ini dan kepada pemerintah daerah, pengelola pokjar, dan pihak-pihak yang telah membantu hingga gedung UPBJJ-UT Surakarta dapat berdiri kokoh untuk melayani masyarakat di karesidenan Surakarta, khususnya masyarakat di wilayah kerja UPBJJ-UT Surakarta.

Informasi mengenai UPBJJ-UT Surakarta dapat dilihat di surakarta.ut.ac.id