Rebut Piala UT di Kejuaraan Tenis Meja 2015

Penyelenggaraaan Kejuaraan Tenis Meja Piala UT 2015, semakin dilirik para atlet Tenis Meja di Indonesia. Dilihat dari minat peserta yang semakin meningkat dari tahun ke tahun sejak dimulainya pada tahun 2013. UT bekerja sama dengan TEMPO dan PT. Impresario kembali menggelar Kejuaraan Tenis Meja pada 21-23 Agustus 2015. Acara yang merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis ke 31 UT ini dibuka secara resmi pada tanggal 22 Agustus 2015 bertempat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Piala UT Tempo 2015

Dekan FISIP selaku ketua panitia Dies Natalis ke 31 UT, Prof Daryono melaporkan bahwa kegiatan ini turut mendukung tema Dies yaitu membangun pagar bangsa melalui prestasi. Keikutsertaan peserta dalam kejuaraan ini dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu kategori umum nasional; kategori korporat perusahaan; divisi IV; divisi V; pelajar SMA putra (nasional); SD-SMP-SMA Putri (nasional); dan SD-SMP putra (Jabodetabek-Banten-Jawa Barat).

KONI Banten dalam sambutannya disampaikan oleh Bapak Landung Mintohardjo mengapresiasi UT yang konsisten menyelenggarakan acara ini. Kepedulian Rektor UT terhadap olahraga tenis meja dirasakan sangat menunjang prestasi dari para atlet Tenis Meja Indonesia untuk lebih baik.

Direktur Marketing dan Bisnis Development PT Tempo Inti Media Tbk, Bapak Toriq Hadad, mengatakan tidak tertutup kemungkinan Kejuaraan Tenis Meja Piala UT-Tempo ini menjadi agenda tetap di Indonesia. Menurut Bapak Toriq, dari hasil pengamatannya bahwa kejuaraan Piala UT ini semakin diminati para atlet. Sehingga diharapkan UT tetap konsisten untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini.

Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati M.Ed., Ph.D menyambut baik harapan dari KONI, PT. Tempo serta para atlet agar UT dapat konsisten menyelenggarakan kegiatan ini sampai siapapun nanti Rektor UT kedepannya. Rektor mengucapkan terima kasih pula kepada pihak yang telah bekerja sama hingga acara ini terselenggara dengan baik. Rektor berharap melalui olahraga kita bangun kebersamaan demi persatuan bangsa.

Diakhiri dengan pemukulan Gong sebagai awal dibukanya Kejuaraan ini dan ditandai Rektor ikut bermain tenis meja dengan peserta perempuan termuda di Kejuaraan ini.

Ketua Bidang Pertandingan Turnamen Tenis Meja Piala Universitas Terbuka, David disela-sela pertandingan mengatakan 32 peserta yang merupakan petenis meja nasional akan berlaga di kejuaraan piala UT ini.