Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis di Universitas Terbuka

Poliklinik Universitas Terbuka (UT) dipadati oleh puluhan anak, Rabu 10 Juni 2015 pagi. Kedatangan anak-anak yang didampingi orangtuanya itu tidak lain untuk mengikuti khitanan massal gratis. Khitanan massal digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis UT ke-31.

Para peserta khitanan berasal dari keluarga pegawai dan masyarakat sekitar sebanyak 33 anak. Anak-anak tersebut ditangani oleh tenaga medis yang handal dan terpercaya. Raut wajah antusias dan bersemangat terpancar di wajah mungil mereka seraya tak sabar menanti nomor urut mereka dipanggil panitia untuk memasuki ruang khitan. Selain tidak dipungut biaya peserta khitanan massal mendapatkan bingkisan berupa sarung, handuk, perlengkapan sekolah serta snack.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pembantu Rektor I yang mewakili Rektor, Pembantu Rektor III selaku Penanggungjawab Dies Natalis UT ke-31 dan Dekan FISIP selaku ketua Dies Natalis UT ke-31.

"Kegiatan khitanan massal ini adalah rangkaian peringatan Dies Natalis UT ke-31 dan bentuk dari kepedulian serta pengabdian UT kepada para pegawai UT dan masyarakat sekitar", ujar Dr. Yuni Tri Hewindati, Pembantu Rektor I dalam sambutannya pada acara pembukaan khitanan Massal tersebut.

Mereka Selamat, Kita Sehat

Donor darah 09 Juni 2015

Suatu bukti nyata Universitas Terbuka (UT) peduli terhadap sesama yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi karyawan dan masyarakat dilingkungan UT. Poliklinik UT bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin UT tiap tahunnya, kali ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Dies Natalies UT ke-31.

Sehari sebelum kegiatan Sunatan Masal, Selasa 09 Juni 2015, di Poliklinik UT berlangsung kegiatan donor darah bagi karyawan dan masyarakat dilingkungan UT, pukul 09.00WIB sampai dengan pukul 12.00WIB. Kegiatan donor darah ini sebagai suatu bukti nyata Universitas Terbuka (UT) peduli terhadap sesama. Kesadaran untuk kesehatan diri dan keinginan untuk membantu sesama dapat dilihat dari jumlah peserta yang mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor yaitu sebanyak 83 orang, namun jumlah pendonor yang lolos seleksi hanya sebanyak 39 orang. Kantong darah yang dihasilkan sebanyak 6 kantong Golongan darah A, 14 kantong Golongan darah B, 3 kantong Golongan darah AB, dan Golongan darah O sebanyak 16 kantong.

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menyehatkan bagi karyawan dan masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga bisa bermanfaat untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan donasi darah mereka.