Peran Pendidikan Dalam Peningkatan Potensi SDM

Peran Universitas Terbuka (UT) dalam membangun negeri ini melalui pendidikan diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok negeri dengan kualitas yang sama.

Dalam rangka meningkatkan potensi sumber daya manusia melalui pendidikan, UT dengan Pemerintah Provinsi Maluku melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman. Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilaksanakan pada Selasa, 19 Mei 2015 bertempat di Ruang Sidang Wisma II UT.

Dalam Sambutannya Rektor UT Prof. Ir. Tian Belawati M.Ed., Ph.D mengatakan bahwa UT menyambut baik kerjasama ini karena tujuan dari Nota Kesepahaman ini adalah meningkatkan layanan pendidikan tinggi yang dilakukan oleh UT melalui kerjasama dengan Pemerintah Provinsi kepulauan Maluku. Gubernur Provinsi Maluku Ir. Said Assagaff juga menjelaskan "dengan adanya kerjasama dengan UT merupakan wujud upaya kita bersama untuk memajukan SDM provinsi Maluku melalui pendidikan, saya ucapkan terima kasih kepada UT atas terselenggaranya kerjasama ini” tuturnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku dan Kepala Kantor Perwakilan Maluku di Jakarta, Kepala UPBJJ-UT Ambon serta para pimpinan di lingkungan UT Pusat