Lagi! FEB UT Jalin Kerjasama Internasional

Kamis, 22 Juni 2023 - Universitas Terbuka (UT) kembali memperkuat posisinya sebagai penyedia pendidikan terbaik dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UT dengan International School of Cultural Tourism Hangzhou City University, China. Acara bersejarah ini berlangsung di Wisma 2, Kantor Pusat UT, menandai awal dari perjalanan internasional yang menjanjikan.

Dalam sambutannya, Dr. Meirani Harsasi, S.E., M.Si., selaku Dekan FEB UT menekankan tentang pentingnya menyediakan program-program terbaik bagi mahasiswa. Dengan adanya kerja sama ini, FEB UT siap menghadirkan peluang belajar yang berkualitas tinggi di bidang ekonomi dan bisnis.

Hal senada diamini oleh Prof. Hanqin Qiu, selaku Dekan International School of Cultural Tourism Hangzhou City University, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pendidikan berkualitas adalah hak bagi setiap individu. Prof. Qiu memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kerjasama ini dan berharap kolaborasi ini akan membawa manfaat besar bagi kedua institusi dalam mengembangkan pendidikan yang berkualitas dan relevan.

Isi kesepakatan antara FEB UT dan International School of Cultural Tourism Hangzhou City University mencakup pengembangan program bersama untuk bidang pariwisata. Program-program ini akan ditawarkan melalui platform XuetangX dan ICE Institute, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengakses materi yang berkualitas dalam bidang pariwisata.


Penandatanganan MoA antara FEB UT dan International School of Cultural Tourism Hangzhou City University ini menjadi langkah strategis dalam menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi yang dapat membuka akses bagi semua orang. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan meraih kesuksesan di dunia ekonomi dan bisnis.

Sebagai informasi tambahan, saat ini UT memiliki sekitar 439.000 mahasiswa di seluruh dunia, dan FEB UT menjadi tujuan utama bagi 29% dari total populasi mahasiswa tersebut. Hal ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi terhadap kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh FEB UT.