Kerja Sama Perpusnas RI dan Perpustakaan UT

Satu hal prestasi yang membanggakan buat Universitas Terbuka (UT), pada tanggal 2 Januari 2023, Perpustakaan UT mendapatkan Akreditasi dari Perpustakaan Nasional RI dengan nilai A. Pada kesempatan acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan peluncuran buku berjudul "PPHN Tanpa Amendemen" hasil karya Pak Bambang Soesatyo tanggal 21 Maret 2023, secara sekaligus juga diadakan seremonial penyerahan Sertifikat Akreditasi dari Perpustakaan Nasional RI kepada UT.

Pada kesempatan seremonial penyerahan Sertifikat Akreditasi tersebut Kepala Perpustakaan Nasional RI diwakili oleh Sekertaris Utama Pepustakaan Nasional RI Ibu Ofy Sofiana, M.Hum. Acara penyerahan sertifikat akreditasi kepada Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat M.Bus., Ph.D. tersebut didampingi Kepala Perpustakaan UT, Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si.

Penyerahan sertifikat yang dilaksanakan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) secara hybrid tersebut disaksikan oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, serta para narasumber dan pembahas buku.

Untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pengembangan, dan pembinaan perpustakaan, maka Perpustakaan UT dan Perpusnas RI menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman. Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi: Pengembangan bahan pustaka dan jasa informasi; Pengembangan sumber daya perpustakaan; Pengembangan sumber daya manusia dan teknologi di bidang perpustakaan.