Kembangkan Pembelajaran Online, Universitas Bung Hatta Lakukan Studi Banding ke UT

Dalam rangka meningkatkan pengajaran berbasis online, Universitas Bung Hatta (UBH) lakukan studi Banding ke Universitas Terbuka (UT) (13/3/2020). Kunjungan dilakukan untuk sharing knowledge mengenai pembelajaran jarak jauh di UT.

Kedatangan UBH disambut oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT, Dr. liestyodono Bawono Irianto, M.Si. Mengawali acara, Rektor UBH, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A. menyampaikan maksud dan tujuan datang ke UT. Disampaikan bahwa kedatangan UBH ke UT adalah untuk mempelajari sistem pembelajaran e-learning yang diterapkan di UT. Saat ini UBH sedang mengembangkan sistem pembelajaran blended learning yaitu penggabungan sistem pembelajaran konvensional dan online, sehingga membutuhkan sharing knowledge mengenai sistem e-elearning itu sendiri. Sejalan dengan Rektor, Ketua Yayasan UBH pun menyampaikan hal yang sama. Beliau berharap UT dapat membantu UBH dalam mengembangkan pendidikan online/jarak jauh terutama dengan sistem blended learning yang sedang dikembangkan di UBH.

Pertemuan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Sistem Pembelajaran Jarak Jauh yang disampaikan oleh Kepala Pusat Riset Inovasi Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, Prof. Daryono, S.H., M.A., Ph.D. kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan kunjungan ke Pusat Pengembangan Multi Media dan Pusat Layanan Bahan Ajar UT.