Silaturahmi dengan Insan Media dalam Membangun Branding UT

Keberadaan media atau pers sangat efektif dalam menyalurkan ide atau gagasan dari suatu lembaga atau institusi tertentu dalam bentuk keterampilan mencari, mengumpulkan, mengolah, menyusun, dan menyajikan berita tentang peristiwa secara proporsional, dalam rangka memenuhi segala kebutuhan hati nurani khalayaknya.

Terkait dengan fungsi media tersebut, Universitas Terbuka (UT) sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) perlu bersinergi dengan pihak media dalam rangka sosialisasi dan promosi UT kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa UT tidak hanya diakui keberadaan dan kualitas layanannya di tingkat nasional tetapi juga secara internasional.

Peran media inilah yang membuat UT dalam perkembangannya semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri. Sebagai wujud apresiasi, UT menggelar “Temu Insan Media” dengan sejumlah awak media dari Kompas, Media Indonesia, Sindo, Republika, Kedaulatan Rakyat, Sara Merdeka, Antara, Jawa Pos, Beritasatu.com, JPNN.com, Oke Zone, The Qualitizen, Waspada, TVRI, Jurnas, iNews, Medcom, Pos Kota, Serta Radio RRI dan Sonora. Acara ini digelar di Wisma II UT pada hari Senin (27/1/2020). Turut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor dan jajaran pimpinan di lingkungan UT.

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kemitraan (PPHIK), Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si. Dalam sambutannya, Ibu yang akrab dipanggil Ibu Dian Budiargo ini memperkenalkan para pimpinan UT dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para insan media yang telah membantu UT selama ini. Diharapkan dengan adanya acara ini para insan media lebih mengenal pimpinan dan juga lingkungan UT sehingga kedepannya dapat terus menjalin hubungan dan kerja sama yang baik.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang diawali dengan paparan Rektor, Prof. Ojat Darojat M.Bus., Ph.D. mengenai UT kini dan esok, dan diakhiri dengan kunjungan ke Pusat Pengembangan Multimedia (P2M2) dan Pusat Layanan Bahan Ajar (Puslaba).