BAPETEN dan UMY Lakukan Studi Banding ke UT

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri ke-45 berbasis pendidikan jarak jauh, Universitas Terbuka (UT) semakin dilirik dan diminati oleh masyarakat, tidak hanya calon mahasiswa tetapi juga berbagai perguruan tinggi dan instansi lainnya untuk melakukan kerja sama atau studi banding dalam bidang sistem pendidikan jarak jauh atau pembelajaran digital.

Pada hari ini (13/1/2020), Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan studi banding ke UT terkait dengan pembelajaran digital. Studi banding diawali dengan kunjungan ke Pusat Pengembangan Multimedia (P2M2) untuk melihat bagaimana produksi bahan ajar digital dan UT radio, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Pusat Pengelolaan Bahan Ajar – LPPMP untuk melihat bagaimana proses pendistribusian bahan ajarnya.

Setelah kunjungan diadakan sharing knowledge dan diskusi mengenai sistem pembelajaran di UT, proses pembelajaran, produksi bahan ajar, hingga bagaimana proses penilaiannya. Peserta studi banding terlihat begitu aktif dan antusias mengajukan berbagai pertanyaan seputar UT. Mereka berharap kedepannya dapat melakukan kerja sama dengan UT dalam hal pembelajaran digital. Terakhir, acara ditutup dengan pertukaran cinderamata.