UT Menyambut Visitasi BAN-PT

Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D., menerima kedatangan Tim Asesor BAN-PT untuk Akreditasi Perguruan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (APTTJJ) yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Sahid Susanto, M.S. dan beranggotakan Prof. Sarwiji Suwandi, M.Pd., Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M.Kom., Prof. Dr.  Rusdinal, M.Pd., Dr. Indiranty Sudirman, M.Si., dan Dipl. Ing. Suharyadi Pancono, M.T. di Gedung Serba Guna Universitas Terbuka Lantai 2, Selasa (19/02/2019). Kegiatan ini terkait asesmen lapangan akreditasi perguruan tinggi yang turut dihadiri oleh Kepala Biro, Ketua Lembaga, Kepala Pusat, Dekan, Ketua Jurusan, dan Ketua Program Studi di lingkungan Universitas Terbuka.

Dalam sambutannya, Rektor UT menyampaikan bahwa UT siap membantu menyukseskan program pemerintah dalam penyediaan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) guna meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) di Indonesia, termasuk di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T). UT telah melakukan langkah-langkah nyata terkait pengembangan PJJ dengan menjadikan universitas negeri maupun universitas swasta menjadi mitra UT dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman. Melalui visitasi dari BAN-PT, UT berharap dapat mendapat bimbingan dan arahan guna meningkatkan mutu pendidikan di UT.

Sahid Susanto mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Rektor UT dan jajarannya. Tim Asesor berkesempatan melihat Unit Pembelajaran Jarak Jauh milik UT dan mengetahui proses bisnis UT secara langsung.