UT Hadir di IIBF 2018

Indonesia International Book Fair (IIBF) kembali digelar tahun ini. Kini pameran digelar di Cendrawasih Room 1, 2, 3 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pameran buku bertaraf Internasional ini diikuti oleh ratusan penerbit, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Universitas Terbuka (UT) juga tak terlewat untuk turut serta dalam pameran ini. IIBF berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 12 hingga 16 September 2018.

Hadir di acara pembukaan IIBF, ketua umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Ibu Rosidayati Rozalina. Dalam sambutannya, Rosida menyampaikan tujuan IKAPI menyelenggarakan pameran buku tersebut, ingin memberikan informasi buku-buku terbaru kepada masyarakat, sejalan dengan upaya peningkatan minat baca masyarakat dan kepentingan para penerbit dalam berpromosi.

Di IIBF tahun ini, penerbit dan lembaga yang berpartisipasi sejumlah 62 peserta dari dalam negeri, dan menempati 110 stan. Terdapat juga 34 peserta dari 17 negara yang ikut berpartisipasi. Selain sebagai perguruan tinggi negeri, UT juga merupakan anggota IKAPI. Sebagai anggota, UT merasa perlu turut serta dalam pameran ini. Tahun ini, UT berkesempatan membuka booth pamerannya di stan nomor 63-64. Bahan ajar UT menjadi produk yang dipamerkan. Bahan ajar UT tak hanya diminati mahasiswa UT, namun juga masyarakat umum.

Terdapat ribuan judul dengan jutaan eksemplar yang diproduksi UT tiap tahunnya. Ikutnya UT dalam pameran ini juga bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat umum dan mahasiswa yang ingin membeli buku UT secara langsung. Selain itu, ini juga merupakan bentuk sosialisasi dan promosi UT ke masyarakat.